Perusahaan Berkontribusi Kerangkeng, Bantu Pemindahan Buaya di Sungai Mukomuko

Perusahaan Berkontribusi Kerangkeng, Bantu Pemindahan Buaya di Sungai Mukomuko

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Budiyanto, Shut., M.Ikom--

Terkait sejumlah lokasi yang akan dipasang alat perangkap dari perusahaan, katanya, pihaknya bekerja sama dengan pihak pemerintah desa untuk melibatkan pawang untuk menentukan lokasi pemasangan perangkap. 

Ia mengatakan, rencananya pemasangan alat perangkap buaya tersebut disaksikan oleh Bupati Mukomuko, BKSDA, forum koordinasi pimpinan daerah. 

Ia mengatakan, pemasangan perangkap ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam melakukan penyelamatan buaya yang telah memangsa salah seorang warga Desa Tanah Harapan, Kabupaten Mukomuko. 

Perlu diketahui, sebelumnya warga Desa Tanah Harapan, Kabupaten Mukomuko dilaporkan meninggal dunia karena diserang buaya muara saat mencari ikan lokan di Sungai Selagan pada Senin, 15 April 2024 lalu. 

Korban bernama Ide Suprianto (27) asal Desa Sari Bulan, Kecamatan Air Dikit, yang menikah dengan warga Desa Tanah Harapan. Korban meninggal dunia setelah kakinya digigit buaya.

Kades Tanah Harapan, Kecamatan Kota Mukomuko Bujarman berharap pihak BKSDA secepatnya menangani buaya yang memangsa warga yang bekerja sebagai pencari lokan di wilayah ini. 

Ia mengatakan, kasus kematian akibat buaya selaian dialami oleh warga Desa Tanan Harapan dan warga Desa Tanah Rekah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: