Anda Pecinta Daging? Ini 9 Rekomendasi Minuman Penyegar yang Membantu Pencernaan

Anda Pecinta Daging? Ini 9 Rekomendasi Minuman Penyegar yang Membantu Pencernaan

Anda Pecinta Daging? Ini 9 Rekomendasi Minuman Penyegar yang Membantu Pencernaan -Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Saat perayaan Idul Adha tiba, banyak dari kita yang akan menikmati kelezatan daging kurban. Namun, tahukah Anda bahwa konsumsi daging yang berlebihan dapat memberikan tekanan tambahan pada sistem pencernaan kita? Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui apa yang harus kita minum setelah pesta daging agar tubuh tetap sehat dan pencernaan lancar.

Berikut ini adalah sembilan minuman yang direkomendasikan oleh para ahli untuk diminum setelah menyantap banyak daging:

1. Air Putih - Raja dari semua minuman, air putih adalah pilihan terbaik untuk menghidrasi tubuh dan membantu proses pencernaan. Air putih membantu melarutkan nutrisi dan memudahkan transportasi makanan melalui saluran pencernaan.

2. Teh Hijau - Dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan membantu proses pencernaan. Jadi, setelah makan daging, segelas teh hijau bisa menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA:Apakah Starlink Memang Lebih Unggul dari Provider Lokal? Simak 5 Keunggulannya Disini

BACA JUGA:3 Hobi Kecil yang Bisa Bikin Mental Health Lebih Sehat, Kamu Wajib Coba!

3. Jus Lemon - Lemon adalah sumber vitamin C yang baik dan dapat membantu membersihkan sistem pencernaan. Sebuah gelas jus lemon segar tidak hanya menyegarkan tetapi juga bermanfaat bagi tubuh.

4. Smoothie Buah-buahan - Buah-buahan seperti pisang, stroberi, atau kiwi dapat dijadikan smoothie yang lezat dan menyehatkan. Smoothie buah tidak hanya enak tetapi juga membantu pencernaan dan memberikan nutrisi penting.

5. Infused Water - Tambahkan irisan buah segar seperti jeruk atau mentimun ke dalam air untuk membuat infused water yang menyegarkan dan dapat membantu proses detoksifikasi tubuh.

6. Teh Mint - Mint memiliki sifat yang dapat menenangkan perut dan membantu mengurangi rasa kembung. Sebuah cangkir teh mint hangat bisa menjadi penutup yang sempurna setelah makan besar.

BACA JUGA:Bukan Direndam, Ternyata Ini Cara Menyimpan Tahu yang Benar Agar Tidak Cepat Basi

BACA JUGA:4 Negara dengan Bahasa Tersulit di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

7. Jus Sayuran - Sayuran seperti wortel, seledri, atau bit dapat dijadikan jus yang kaya akan nutrisi dan serat. Jus sayuran dapat membantu pencernaan dan juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

8. Kefir - Minuman fermentasi ini kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan usus. Kefir tidak hanya membantu pencernaan tetapi juga meningkatkan imunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: