Kampanye Gemar Makan Ikan di Mukomuko Libatkan TP PKK dan Pelajar

Kampanye Gemar Makan Ikan di Mukomuko Libatkan TP PKK dan Pelajar

Kampanye Gemar Makan Ikan di Mukomuko Libatkan TP PKK dan Pelajar -Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Kampanye Gemar Ikan (Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan) di Pemkab Mukomuko, Bengkulu dilaksanakan di Gedung Balai Daerah Mukomuko, Kamis, 13 Juni 2024, melibatkan TP PKK dan pelajar. 

Kampanye Gemar Ikan kolaborasi kerja sama Dinas Perikanan dan TP PKK Kabupaten Mukomuko, dikemas dalam bentuk lomba masak serba ikan dengan melibatkan peserta TP PKK dari 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko. Kemudian, dilanjutkan dengan kuis dadakan berhadiah dengan peserta kalangan pelajar.    

BACA JUGA:Koordinasi KPU, Komitmen Dukungan Pemkab Mukomuko Untuk Pilkada Serentak Berjalan Sesuai Rencana

BACA JUGA:Wasri dan Wahyu dan 3 Nama Ini Diincar Calon Bupati Untuk Menjadi Calon Wakil Bupati

Adapun pelaksanaan kegiatan kampanye Gemar Ikan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan. Spesial, dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Sekretaris Daerah Mukomuko Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan Ketua TP PKK Mukomuko, Hj. Nurliyana Habsjah Sapuan beserta pengurus.  

"Kegiatan hari ini adalah dalam rangka Gemar Ikan, gerakan masyarakat gemar makan ikan dalam bentuk lomba masak serba ikan," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko Eddy Aprianto.

Eddy mengatakan, lomba masak serba ikan di Balai Daerah Mukomuko ini selain untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat serta untuk mencegah stunting di daerah ini. 

"Kenapa stunting karena diharapkan menu yang dibikin oleh PKK meningkatkan gizi khususnya ibu hamil delapan bulan pertama," ujarnya pula. 

BACA JUGA:Dinas Pertanian Mukomuko Siagakan Personel Pantau Kesehatan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2024

BACA JUGA:Polisi Dalami Kasus Bandit Pecah Kaca di Mukomuko, Pelaku Diyakini Lebih dari Satu Orang

Dikatakannya, jika ibu hamil mengonsumsi ikan maka ke depan bisa menciptakan generasi emas yang sehat. 

Dari kegiatan lomba masak serba ikan ini, katanya, panitia menetapkan Tim Penggerak PKK Kecamatan V Koto sebagai pemenang terbaik pertama tingkat kabupaten. 

Selanjutnya, Tim Penggerak PKK Kecamatan V Koto mewakili Kabupaten Mukomuko untuk diikutkan lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Bengkulu.

Terkait dengan jadwal lomba masak serba ikan tingkat provinsi, ia mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal dari pemerintah provinsi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: