Bupati Mukomuko Ajak ASN Manfaatkan Suasana Cuti Lebaran untuk Bersilaturahmi Bersama Keluarga

Bupati Mukomuko Ajak ASN Manfaatkan Suasana Cuti Lebaran untuk Bersilaturahmi Bersama Keluarga

Bupati Mukomuko Ajak ASN Manfaatkan Suasana Cuti Lebaran untuk Bersilaturahmi Bersama Keluarga-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPI mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Mukomuko untuk memanfaatkan suasana cuti lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. 

Di samping ibadah, ia mengimbau suasana cuti libur lebaran ini  menjadi momen dalam meningkatkan silaturahmi bersama keluarga. 

‘’Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah. Buat ASN, saya berpesan, manfaatkan suasana cuti lebaran ini untuk meningkatkan silaturahmi bersama keluarga, sanak famili dan jiran tetangga,’’ kata Bupati Sapuan, Senin, 8 April 2024. 

BACA JUGA:Perkiraan Harga Karcis Masuk Objek Wisata Mukomuko Selama Lebaran

BACA JUGA:Pawai Takbir Keliling Malam Idul Fitri 1445 Hijriah Pemkab Mukomuko, Star di Masjid Agung Mukomuko

Bupati juga menyarankan kepada ASN Pemkab Mukomuko yang saat ini juga melangsungkan mudik lebaran. Bagi ASN yang mudik menggunakan kendaraan sendiri, mesti harus berhati-hati di jalan. 

‘’Lebaran kali ini, juga banyak ASN kita yang mudik. Berlebaran bersama keluarga di kampung halaman mereka masing-masing. Kita mendoakan agar mereka selamat pulang pergi. Mereka mudik, jelas niat baik, ingin menjalin silaturahmi dengan keluarga,’’ ujar Bupati Sapuan. 

Lebaran kali ini, Bupati Sapuan juga berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko. Kali ini ia tak bisa bersama masyarakat Mukomuko menunaikan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Mukomuko. Ia terpaksa harus pulang ke kediamannya di Jakarta, pada lebaran kali ini dengan alasan kemanusiaan. 

Dijelaskan Bupati Sapuan, pada lebaran tahun ini semua tenaga office boy yang dipekerjakan di rumah pribadinya berpamitan minta izin libur lebaran. Mereka ingin pulang ke kampung halaman, berlebaran bersama keluarga. 

Dengan mempertimbangkan itu, ia memutuskan untuk pulang ke Jakarta dan berlebaran di sana. 

Secara pribadi, Bupati Sapuan lebih awal merencanakan dirinya pada lebaran tahun ini berada di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Kalau boleh memilih, saya lebih cenderung berlebaran di Mukomuko. Tapi kami juga punya alasan kemanusiaan yang kuat, sehingga Allah SWT tak mengizinkan kami berlebaran di Mukomuko tahun ini,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Hasil Tangkapan Melimpah, Nelayan Tradisional Mukomuko Malah Rugi, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Objek Wisata di Mukomuko Yang Bakal Ramai Selama Lebaran, 3 Lokasi Dihibur Biduan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: