Pawai Takbir Keliling Malam Idul Fitri 1445 Hijriah Pemkab Mukomuko, Star di Masjid Agung Mukomuko

Pawai Takbir Keliling Malam Idul Fitri 1445 Hijriah Pemkab Mukomuko, Star di Masjid Agung Mukomuko

Pawai Takbir Keliling Malam Idul Fitri 1445 Hijriah Pemkab Mukomuko, Star di Masjid Agung Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko bakal menyelenggarakan kegiatan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah tahun 2024. 

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag kepada radarmukomuko.com pada Minggu, 7 April 2024. Ia mengungkapkan, dari hasil musyawarah bersama pekan lalu, star pelepasan pawai digelar di lapangan Masjid Agung, Kompleks Perkantoran Pemda Mukomuko. 

BACA JUGA:Hasil Tangkapan Melimpah, Nelayan Tradisional Mukomuko Malah Rugi, Ternyata Ini Penyebabnya

‘’Sesuai dengan agenda yang telah direncanakan, star takbir keliling di Masjid Agung Mukomuko dan bakal dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Mukomuko,’’ kata Amri Kurniadi. 

Sesuai dengan agenda kegiatan yang telah disusun panitia, penyelenggaraan takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah juga bakal dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Dareah (Forkopimda) Mukomuko. 

Selain itu, kata Amri Kurniadi, pada pelaksanaan kegiatan ini juga mengundang sejumlah ASN, masyarakat dan pegawai adat dan pegawai sara terkhusus di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko. 

BACA JUGA:Mukomuko Terima DAK KSPP Bidang Kelautan Perikanan 2024 Rp4,9 Miliar, Target Usai Lebaran

‘’Secara adat pegang pakai, pada malam takbiran ini juga ada istilah mengantar takbir ke rumah raja. Mengantar takbir ini melibatkan kaum adat dan pegawai sara. Pengantaran takbir kali ini berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati Mukomuko di Jalan Sultan Khilafatullah Desa Ujung Padang,’’ urainya. 

Amri Kurniadi menjelaskan, rute takbir keliling dari yang telah disepakati bersama. Dari lokasi pelepasan, para peserta takbi keliling konvoi via Jalan Lintas menuju arah Kelurahan Koto Jaya. 

Sampai di Terminal Koto Jaya, peserta takbir balik kanan dan kembali melintasi Jalat Padat Karya hingga ke kawasan Bandara Mukomuko balik arah ke finish. 

‘’Finisnya di Rumah Dinas Wakil Bupati Mukomuko. Selama pelaksanaan takbir keliling ini, peserta konvoi menggunakan kendaraan dan dikawal oleh pihak Satlantas Polres Mukomuko, personel Kodim 0428/MM, petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP Mukomuko,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Mukomuko Terbilang Stabil

Penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah  

Selain itu, Amri Kurniadi juga menyampaikan, terkait pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkab Mukomuko terpusat di Masjid Agung Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: