Mukomuko Terima DAK KSPP Bidang Kelautan Perikanan 2024 Rp4,9 Miliar, Target Usai Lebaran

Mukomuko Terima DAK KSPP Bidang Kelautan Perikanan 2024 Rp4,9 Miliar, Target Usai Lebaran

Nelayan Mukomuko-radarmukomuko.com-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tidak semua daerah kebagian Dana Alokasi Khusus (DAK) tematik KSPP Bidang Kelautan Perikanan 2024. Di Provinsi Bengkulu, DAK Bidang Kelautan Perikanan hanya dijatahi untuk 3 kabupaten, termasuk Mukomuko. 

Ini derdasarkan Surat Keputusan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia Nomor S-128/PK/2023 terkait penetapan pagu dana Transfer ke Daerah (TKD). 

Dapat diketahui, 3 daerah calon penerima DAK tematik KSPP Bidang Kelautan dan Perikanan 2024 di Provinsi Bengkulu tersebut, Kabupaten Kaur, Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Mukomuko Terbilang Stabil

BACA JUGA:Estimasi Kebutuhan Pangan Masyarakat Mukomuko Sekitar 1500 Ton Beras per Bulan

Bupati Mukomuko beberapa waktu lalu dibenarkan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. 

Ia bersyukur pada tahun 2024 ini Kabupaten Mukomuko kebagian anggaran DAK fisik bidang kelautan perikanan. Ia berharap, program ini dapat mendorong keberlangsungan percepatan ekonomi masyarakat. 

‘’Beberapa tahun terakhir, Kabupaten Mukomuko tidak mendapatkan DAK fisik Bidang Perikanan dan Kelautan. Alhamdulillah, berangkat dari sinergitas dan kebersamaan, serta kesungguhan. Pusat kembali memperhatikan daerah kita, dan menetapkan Kabupaten Mukomuko salah satu daerah calon penerima DAK fisik Bidang Perikanan dan Kelautan di 2024,’’ ungkapnya. 

BACA JUGA:Warga Kecamatan Pondok Suguh Bentuk Organisasi Lindungi Aliran Sungai Air Berau dari Pencemaran

BACA JUGA:Pemudik Mulai Lewat, Warga Diminta Kurangi Aktivitas di Jalan Raya

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto, SP., M.Si menyampaikan bahwa, besaran pagu DAK tematik KSPP Bidang Kelautan dan Perikanan tahun 2024 berdasarkan hasil ketetapan pusat sebesar Rp4,9 miliar. Sejumlah anggaran tersebut, bakal dialokasikan untuk pembiayaan beberapa program kegiatan Bidang Perikanan.

‘’Total DAK tematik bidang kelautan dan perikanan yang dialokasikan untuk Kabupaten Mukomuko sebesar Rp4,9 miliar,’’ demikian Eddy Aprianto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: