Mukomuko Siagakan Puluhan Tim Medis Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Mukomuko Siagakan Puluhan Tim Medis Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyiagakan puluhan tim medis dalam membantu kelancaran dan kenyamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM menyampaikan, jumlah tim medis yang disiagakan pada saat arus mudik lebaran Idul Fitri sebanyak 32 orang, dan mereka dibagi untuk berjaga di 4 pos terpadu Ops Ketupat Nala 2024. 

‘’Pada pelaksanaan pengamanan arus mudik tahun ini, kami Dinas Kesehatan menyiagakan 32 orang tim medis, terdiri dari tenaga dokter dan perawat,’’ kata Bustam Bustomo di Mukomuko, Kamis, 4 April 2024. 

Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H, pemerintah telah membangun 4 pos. Terdiri dari 2 pos pelayanan dan 2 pos penjagaan. 

BACA JUGA:Jajan Lebaran yang Wajib Dibeli di Promo 4.4 Blibli, Dijamin Double Berkah!

BACA JUGA:Ops Ketupat Nala 2024, Wujud Kenyamanan dan Keamanan Mudik dan Perayaan Idul Fitri 1445 H

Dikatakan Bustam, pada setiap pos pengamanan dan layanan ini, pihaknya telah menetapkan dan menyiagakan petugas tim medis, 1 tenaga dokter, 2 tenaga perawat dan petugas ambulance. Dalam menjalani tugas, tim medis ini dibagi ke dalam dua sif. 

‘’Masing-masing pos, ditempatkan 1 dokter, 2 perawat dan petugas ambulance. Ini dibagi ke dalam dua tim. Artinya, untuk masing-masing pos terdapat 8 orang petugas tim medis. Jika dikalikan 4 pos, total petugas yang disiagakan sebanyak 32 orang,’’ terangnya. 

BACA JUGA:Kajari Mukomuko Buka Puasa Bersama Insan Pers, Jalin Silaturahmi di Momen Ramadhan

BACA JUGA:Tokoh Adat: Kelestarian Sungai Air Berau Harus Tetap Terjaga

Dijelaskannya, tim medis yang disiagakan akan melaksanakan tugas kerja selama operasi ketupat nala berlangsung. Mulai dari H-7 lebaran  sampai dengan arus balik lebaran. 

‘’Kita minta kepada tim medis yang telah ditugaskan dapat menjalani tugasnya sebagaimana mestinya. Kemudian, tetap mengkoordinasikan situasi di lapangan selama menjalani tugas,’’ pintanya. 

Perlu disampaikan, 4 pos pengamanan dan pelayanan arus mudik lebaran. 2 Pos pengamanan arus mudik dibangun di kawasan Lubuk Pinang dan Kecamatan Air Rami. Sementara 2 pos pelayanan, di kawasan Air Punggur Kota Mukomuko dan Penarik.   

Selain itu, Bustam Bustomo juga mengingatkan untuk petugas pelayanan kesehatan Puskesmas di masing-masing wilayah. Ia menekankan, selama lebaran nanti jangan sampai terjadi kekosongan pelayanan pada setiap Puskesmas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: