Peduli, Bupati Mukomuko Serahkan Gajinya untuk Membantu Rakyat

Peduli, Bupati Mukomuko Serahkan Gajinya untuk Membantu Rakyat

Peduli, Bupati Mukomuko Serahkan Gajinya untuk Membantu Rakyat-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Selama mengemban amanah jabatan sebagai Bupati Mukomuko sejak tahun 2021 lalu. Sampai sekarang Bupati Mukomuko H. Sapuan menggunakan semua gaji jabatannya untuk kemaslahatan umat.   

Semua gaji jabatannya yang terhimpun setiap bulan, dikumpulkan dan kemudian dikembalikan ke rakyat. 

Semua gaji yang diperoleh dari jabatan bupati disumbangkan untuk membantu meringankan beban warga yang tergolong ekonomi miskin di daerah ini. 

"Kami tidak pernah mengambil penghasilan yang sumbernya gaji pokok, semua itu digunakan untuk kegiatan amal jariyah dan sosial untuk warga miskin di daerah ini," kata Bupati Mukomuko Sapuan di Mukomuko. 

BACA JUGA:Sukses Hidupkan Berbagai Unit Usaha, Desa Sukomulyo Jadi Pemenang Desa BRILian

BACA JUGA:BRI Optimistis Bisnis Remitansi Mampu Tumbuh Hingga 25% selama Ramadan dan Lebaran 2024

Dikatakannya, biasanya Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Dharma Wanita (DW) menggunakannya untuk memberikan bantuan sosial dan kegiatan lain untuk warga. 

Kegiatan sosial ini, katanya, dilakukan terus menerus, paling tidak bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban keluarga warga yang tergolong ekonomi miskin. 

Ia mengatakan, saat ini sudah ada pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat yang menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk membantu warga miskin. 

"Khusus terhadap pejabat OPD pemda, kegiatan seperti ini sifatnya tidak dipaksa. Kalau bupati dari awal menyumbangkan semua penghasilan berupa gaji," ujarnya pula. 

Ia mengatakan, mungkin tidak sedikit masyarakat yang bertanya jika bupati menyumbangkan semua gaji pokok selama ini, bagaimana bupati mendapatkan penghasilan selama menjabat menjadi bupati. 

Ia menjelaskan, alhamdulillah sampai sekarang bupati masih punya penghasilan dari bisnis lain seperti memiliki kebun kelapa sawit di daerah ini. 

Kemudian, ia juga mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang rutin memberikan bantuan sembako gratis kepada petugas kebersihan, untuk meringankan beban ekonomi petugas yang berada di bawah dinas tersebut.

BACA JUGA:Berikan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pada Pertamina Appreciation Night

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: