Info Terbaru Bencana Sumbar, Jembatan Limau Sundai Putus, Ribuan Warga Terisolir

Info Terbaru Bencana Sumbar, Jembatan Limau Sundai Putus, Ribuan Warga Terisolir

Info Terbaru Bencana Sumbar, Jembatan Limau Sundai Putus, Ribuan Warga Terisolir-Istimewa-Berbagai Sumber

PADANG, RADARMUKOMUKO.COM – Informasi terbaru bencana alam banjir di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Indonesia. Jembatan Limau Sundai akses masyarakat Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan putus. 

Putusnya jembatan gantung roda empat akibat banjir pada Jum’at siang ini. Dampak dari peristiwa, ribuan masyarakat terisolir. 

‘’Jembatan Limau Sundai yang putus ini merupakan akses penghubung masyarakat Nagari Pelangai Gadang, penghubung ke Kampung Tanjung dan Koto Kabun,’’ ungkap Candra, warga Pesisir Selatan. 

Peristiwa putusnya jembatan Pelangai Gadang membuat aktivitas masyarakat terganggu. Tiada jalan lain, warga berharap peristiwa ini dapat segera mungkin ditanggapi pemerintah.  

‘’Ya, ini kan akses penyeberangan masyarakat. Ketika putus, ya mau bilang apa lagi. Tinggal menunggu adanya penanganan dari pemerintah,’’ pinta Candra. 

BACA JUGA:iOS 17.4 Resmi Dirilis, Hadirkan Sejumlah Fitur Terkini dan Emoji Baru

BACA JUGA:Makin Parah, Erosi Sungai Ancam Permukiman Penduduk Mukomuko, Termasuk Rumah Elvi Sukaisih

Pelangai Gadang adalah sebuah nagari yang berada di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan. Daerah ini terkenal dengan daerah perbukitan, yang memiliki destinasi wisata Ari Terjun Pelangai. 

Jumlah penduduk Nagari Pelangai Gadang, sekitar 2669 jiwa dari 1.054 Kepala Keluarga (KK).  

Dari sisi kehidupan sosial kemasyarakatan, warga di daerah ini pada umumnya bermata pencaharian sebagai petani dan peternak. 

Perlu diketahui, hujan deras sejak Kamis siang hingga Jum’at hari ini, mengakibatkan bencana alam banjir, tanah longsor dan jembatan putus di beberapa wilayah di Sumatera Barat. 

Dampak banjir terbesar terjadi di wilayah Kota Padang, Sumbar. Di Kota Padang, dampak banjir terparah terjadi wilayah Kecamatan Lubuk Begalung. Beberapa rumah warga di Lubuk Begalung Kota Padang hanyut. Ribuan rumah terendam. 

BACA JUGA:Aksi Pembalasan, Besok Warga Ujung Padang Tutup Total Akses Jalan RT2

BACA JUGA:Menurut Buya Yahya Hukum Berpuasa Bagi Orang Sakit di Bulan Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: