5 Pasangan Diisukan Balon Bupati-Wakil Bupati Mukomuko Pada Pilkada 2024

5 Pasangan Diisukan Balon Bupati-Wakil Bupati Mukomuko Pada Pilkada 2024

5 Pasangan Diisukan Balon Bupati-Wakil Bupati Mukomuko Pada Pilkada 2024--

RADARMUKOMUKO.COM - Walau tahapan pemilu belum clear, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 sudah mulai berjalan. 

Dimana sesuai  Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, pemilihan akan dilaksanakan Rabu 27 November 2024.

Seiring dengan itu, mulai bermunculan nama tokoh politik Mukomuko yang diisukan bakal maju pada Pilkada kelak mulai ramai diperbincangkan. 

Berdasarkan isu yang ditangkap Radar Mukomuko, setidaknya ada 5 pasangan bakal calon bupati yang siap ramaikan Pilkada Mukomuko tahun ini.

BACA JUGA:Target Investasi Mukomuko Senilai Rp3 Triliun di 2024

BACA JUGA:Aneh! Puluhan Caleg Mukomuko Meraih Dukungan 0 Hingga 10 Suara

Adapun 4 kandidat yang berpotensi berpasangan untuk calon bupati Mukomuko yaitu, pertama pasangan Incumbent Sapuan - Wasri. Diperkirakan Sapuan dan Wasri masih akan maju bersama untuk kedua periodenya.

Kedua Choirul Huda mantan Bupati sebelumnya, juga hampir dipastikan bakal kembali mencalonkan diri.

Untuk pasangannya kemungkinan besar anggota DPRD Mukomuko Dapil II dari PKS, yaitu Sukandi.

Apalagi Golkar berhasil meraih 5 kursi di DPRD Mukomuko, sudah menjadi syarat yang cukup bagi Choirul Huda untuk melenggang menjadi peserta dalam Pilkada mendatang.

Ketiga yang juga diperkirakan bakal maju pada Pilkada nanti yaitu, mantan Wakil Bupati Mukomuko Haidiri yang berpotensi berpasangan dengan Gunarto. 

Diketahui keduanya pada Pilkada lalu sempat ingin mencalon, namun batal karena tidak mendapat syarat dukungan 5 kursi DPRD Mukomuko.

Pada Pilkada kali ini kemungkinan langkah mereka akan lebih mudah, karena Haidir sebagai ketua DPD PKB Mukomuko sudah punya modal 3 kursi yang diraih PKB pada pemilu yang baru dilaksanakan.

Nama lain yang berpotensi maju yaitu Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: