Raih Suara Terbanyak DPRD Provinsi, Ali Saftaini dan Wahyu Nugroho Beda Nasib

Raih Suara Terbanyak DPRD Provinsi, Ali Saftaini dan Wahyu Nugroho Beda Nasib

DPRD PROVINSI BENGKULU --

RADARMUKOMUKO.COM - Berdasarkan hitungan cepat internal parpol dan juga Sirekap KPU, untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil 3 Kabupaten Mukomuko, suara perorangan Caleg mulai terlihat.

Ada beberapa Caleg yang meraih suara siginifikan. Peraih suara terbanyak nomor satu yang bersaing yaitu Ali Saftaini,SE dan Partai Golkar dan Wahyu Nugroho Rahadi,M.B.A dan Partai Demokrat.

Suara Ali Saftaini jika merujuk dari data sirekap KPU dengan persentase suara masuk 74,83 persen, sudah mencapai 7.012 suara, berbeda tipis dengan Wahyu Nugroho diatasnya sudah mencapai 7.089 suara.

BACA JUGA:Ini Pejabat Calon Peserta Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Pendaftaran Masih Dibuka Sampai Besok

Sementara hasil hitungan internalnya, suara Ali saat ini sudah mendekati 8000 suara, sementara Wahyu menuju 9000 suara perorangan.

Namun, walau meraih suara perorangan terbanyak nasib Wahyu dan Ali Saftaini berbeda. Ali hampir dipastikan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi mewakili Mukokomuko.

Sementara Wahyu Nugroho, hingga kini belum ada kepastian untuk terpilih, pasalnya perolehan suara total Partai Demokrat masih kalah atau belum masuk pada posisi aman 4 besar.

Nasib Wahyu Nugroho sama dengan Bernad Eko Candra Sihite caleg PDI Perjuangan yang juga meraih suara besar namun sulit terpilih, karena suara total parpol kalah dari partai lain.

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko dan Dandim 0428/MM Pantau Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

Suara Demokrat informasinya, kalah oleh Gerindra, Hanura, NasDem, PKS bahkan oleh berimbang dengan Partai Kebangkitan bangsa (PKB).

Caleg provinsi selain Ali Saftaini dan Wahyu Nugroho yang meraih suara signifikan pada pemilu kali ini yaitu:

FITRI 5.362 (Gerindra)

BERNAD EKO CANDRA SIHITE, S.T. 4.633 (PDIP)

SUWARNO 4.119 (NasDem)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: