Bukan Cuma Wortel, Inilah 5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Inilah 5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Inilah 5 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Menjaga Kesehatan Mata-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kesehatan mata merupakan salah satu hal penting yang harus dijaga dengan baik, untuk menjaga Kesehatan mata tersebut salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti vitamin A, omega-3 dan lain-lain.

Salah satu jenis makanan yang paling popular dan dikenal baik untuk kesehatan mata adalah wortel, namun ternyata bukan hanya wortel saja yang memberikan manfaat tersebut, masih ada banyak jenis sayur atau buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan mata.

Pertambahan usia serta gangguan kesehatan bisa saja menjadi penyebab penglihatan mata yang tidak lagi baik atau turunnya fungsi mata tersebut, namun meskipun begitu kita tetap wajib menjaga kesehatan mata agar mata tidak mudah rusak dan dapat berfungsi dengan optimal.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Inilah Manfaat dari Jeruk Bali Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Tepat dan Aman

Berbagai kandungan yang dibutuhkan untuk kesehatan mata seperti vitamin A, zinc, lutein dan lain-lain. Apa saja makanan yang dimaksud? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata:

1. Sayuran hijau

Di dalam sayuran hijau banyak kandungan seperti lutein dan antioksidan yang dipercaya mampu untuk mencegah gangguan penglihatan selain itu memerlukan sayuran yang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan E seperti seperti bayam, brokoli, dan juga sawi.

2. Telur

Di dalam telur terdapat sumber vitamin A yang dapat membantu fungsi retina mata beradaptasi dengan cahaya terang dan gelap, selain itu kuning telur juga mengandung nutrisi zinc lutein yang mengurangi risiko penurunan daya lihat karena faktor usia.

BACA JUGA:5 Penyebab Tekanan Darah Tinggi yang Jarang Diketahui dan Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Ini Penjelasan ahli gizi, Anak Zaman Dulu Tumbuh Sehat Tanpa Susu Tambahan?

3. Ubi jalar

Selain enak dan mengenyangkan untuk dikonsumsi, ternyata ubi jalar juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, sama seperti wortel, ubi jalar memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik serta kandungan beta karoten yang dapat menjaga fungsi mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: