Mukomuko Terima Rp105 Miliar DAK Non Fisik 2024, Disdikbud dan Dinkes Terbesar, Berikut Rincinya

Mukomuko Terima Rp105 Miliar DAK Non Fisik 2024, Disdikbud dan Dinkes Terbesar, Berikut Rincinya

Mukomuko Terima Rp105 Miliar DAK Non Fisik 2024, Disdikbud dan Dinkes Terbesar, Berikut Rincinya-Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

‘’Dari 5 OPD yang mendapat kucuran DAK tersebut, ada yang berbentuk pembiayaan tunjangan, tambahan penghasilan, dan pembiayaan program non fisik yang selaras dengan program nasional,’’ ujarnya. 

Di samping itu, untuk memacu pembangunan di daerah. Kabupaten Mukomuko juga mendapat kucuran DAK fisik yang cukup besar. 

Dijelaskan Gianto, di tahun 2024 ini, DAK fisik yang dialokasikan ke Kabupaten Mukomuko sebesar Rp106,4 miliar. 

Dibandingkan dengan tahun 2023 lalu, DAK fisik untuk Kabupaten Mukomuko mengalami kenaikan. Tahun 2023 total DAK fisik yang dialokasikan ke daerah ini sebesar Rp105,2 miliar. 

‘’Patut kita apresiasi, untuk memacu pembangunan daerah. Kabupaten Mukomuko juga memperoleh DAK fisik yang nilainya cukup besar, bahkan ada sedikit kenaikan dibandingkan tahun 2023 lalu,’’ ujarnya. 

Tak dipungkiri, untuk mendapatkan DAK fisik ini butuh perjuangan yang gigih. Sebab, ada 416 daerah di Indonesia yang sama-sama berjuang untuk mendapatkan alokasi DAK fisik di tingkat pusat. 

Dari total daerah kabupaten maupun kota di Indonesia tersebut, Kabupaten Mukomuko masih kebagian DAK fisik yang nilainya cukup besar. Bahkan untuk kabupaten kota di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Mukomuko masih diposisi angka terbesar. 

‘’Kita bersyukur, atas perjuangan Bupati Mukomuko di tingkat pusat. Kemudian juga dari kawan-kawan OPD, Kabupaten Mukomuko masih kebagian DAK fisik di tahun 2024 ini. Bayangkan, tidak semua daerah mendapatkan anggaran DAK fisik, hanya sebagian saja yang porsinya agak lumayan besar dan itu termasuk Kabupaten Mukomuko,’’ demikian Gianto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: