Bos UKPBJ Siap Lamar 2 Posisi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Sepi Peminat

Bos UKPBJ Siap Lamar 2 Posisi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Sepi Peminat

Kepala Sekretariat Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (UKPBJ) Kabupaten Mukomuko, Effih, ST., MT--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Satu persatu calon pelamar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, bermunculan. Bos UKPBJ Mukomuko dikabarkan siap mendaftar.  

Sebut saja, Effih, ST., MT, jabatan sekarang sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Mukomuko dan sekaligus mengemban amanah Kepala Sekretariat Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (UKPBJ) Kabupaten Mukomuko. 

Ia menyatakan diri, siap mengajukan surat lamaran untuk mengikuti seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko.   

‘’Berkemungkinan besar saya ikut mengajukan lamaran pada Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko. Surat lamaran beserta persyaratan lainnya sedang dipersiapkan,’’ kata Effih di Mukomuko, Senin, 12 Februari 2024. 

BACA JUGA:Ini Respons Sekda Mukomuko Terkait Pengisian Data Rencana Umum Pengadaan ke SIRUP LKPP 2024

BACA JUGA:Perangkat Daerah Mukomuko Belum Tuntaskan Pengisian Data RUP ke SIRUP, Ingat Perlem LKPP Nomor 11 Tahun 2021

Effih menyampaikan, secara kepangkatan dan golongan, dirinya memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi JPT Pratama. 

‘’Untuk syarat golongan kepangkatan sudah mencukupi, sekiranya tidak ada masalah dengan hal itu,’’ ujarnya. 

Effih juga mengungkapkan, ada 2 posisi jabatan yang ia incar. Pilihan pertama untuk JPT Pratama Kepada Dinas Pertanian, dan pilihan kedua bakal mencoba melamar pada posisi Staf Ahli Bupati. 

‘’Saya minat di 2 posisi, Dinas Pertanian dan Staf Ahli,’’ ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S. Hut., M. Si ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa sejak dibukanya tahapan pendaftaran lelang, hingga saat ini belum satu pun ASN yang menyampaikan lamaran ke panitia. 

Pun demikian, kata Wawan, sejak pendaftaran seleksi JPT dibuka, beberapa orang pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Mukomuko telah berkoordinasi dengan BKPSDM, selaku panitia lelang jabatan. 

‘’Benar, belum ada yang mendaftar. Akan tetapi, beberapa orang pejabat yang katanya minat, pernah mendatangi panitia, koordinasi terkait dengan persyaratan lamaran,’’ kata Wawan di Mukomuko, Minggu, 11 Februari 2024. 

Masih ada kesempatan, pendaftaran seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemkab Mukomuko dibuka sampai dengan tanggal 20 Februari mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: