Lepas Susu Pemilu, Ini Pesan Bupati, Kapolres dan Kajari Mukomuko

Lepas Susu Pemilu, Ini Pesan Bupati, Kapolres dan Kajari Mukomuko

Lepas Susu Pemilu, Ini Pesan Bupati, Kapolres dan Kajari Mukomuko-Amris-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Komisi pemilihan umum (KPU) Mukomuko mulai mendistribusikan surat suara (Susu) Calon presiden dan wakil presiden, surat suara pemilihan anggota legislatif dan DPD RI ke masing-masing desa untuk persiapan pemungutan suara di TPS.

Pendistribusian diawali dengan pengiriman surat suara untuk wilayah terjauh, yaitu Air Rami, Malin Deman dan seluruh daerah Dapil II dan Dapil III.

Pendistribusian mulai pada Senin, 12 Februari 2024. Sementara untuk surat suara Dapil I akan didistribusikan Selasa, 13 Februari 2024.

Pelepasan surat suara menuju kecamatan hingga desa langsung dipimpin oleh Bupati Mukomuko, Kapolres, Kajari dan Dandim Mukomuko, termasuk Bawaslu dan KPU sendiri.

BACA JUGA:Bos UKPBJ Siap Lamar 2 Posisi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Sepi Peminat

BACA JUGA:Anda Ingin Membentuk Otot Dengan Olaraga Gym, 5 Pilihn Susu Whey Protein Tersedia Untuk Pemula dan Profesional

Pantauan di lapangan, pelepasan surat suara dari gudang KPU diawali dengan pengecekan untuk kepastian jumlah hingga tujuan.

Surat suara diangkut menggunakan mobil truck dengan ditutupi menggunakan terpal untuk antisipasi hujan.

Ketua KPU Mukomuko, Deny Setiabudi,SH mengatakan bahwa hari ini, surat suara dikirim ke KPPS untuk pemungutan pada 14 februari nanti.

Pengiriman surat suara langsung diawai oleh Bawaslu dan mendapat pengamanan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP atau pemerintah daerah.

"Pendistribusian diawali dengan kecamatan terjauh yaitu Malin Deman dan Air Rami, tuntas hari ini Dapil II dan III, untuk Dapil I besok," katanya.

Bupati Mukomuko, Sapuan dalam sambutannya mengatakan bahwa jajarannya, mendukung dan mendoakan surat suara ini sampai ke tujuan dengan baik dan tepat.

Ia juga mengucapkan selamat dan terimakasih pada KPU dan Bawaslu selalu penyelenggara, karena proses tahapan yang sampai sekarang berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: