Ternyata Ini Penyebab Ketombe Pada Rambut yang Susah Hilang, Penyebabnya Jarang Disadari

Ternyata Ini Penyebab Ketombe Pada Rambut yang Susah Hilang, Penyebabnya Jarang Disadari

Penyebab Ketombe Pada Rambut yang Susah Hilang-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Berbagai macam masalah pada rambut memang terkadang membuat jengkel, apalagi masalah ketombe yang tak kunjung hilang alias membandel, padahal sudah sering keramas menggunakan sampo tetapi tetap ketombe tak mau hilang.

Selain menyebabkan gatal pada kulit kepala yang cukup mengganggu, ketombe juga dapat mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri karena ketombe dapat menjadi masalah kulit kepala yang membuat malu karena terlihat jelas oleh orang lain.

BACA JUGA:Pemerintah Bantu Sukseskan Usaha Kelompok Budidaya Ikan di Mukomuko

BACA JUGA:Potret Gerbang Jalan Tembus Lempur Kerinci ke Selagan Raya Mukomuko

Kondisi rambut berketombe ini terkadang membuat frustrasi, berbagai gejala akan muncul seperti  gatal dikulit kepala, rambut jadi berminyak dan bersisik, bahkan jika ketombe sudah parah dapat menimbulkan benjolan bersisik kekuningan hingga kemerahan di sepanjang garis rambut.

Sebenarnya apa sih penyebab ketombe pada kulit kepala, padahal sudah sering keramas? Terkadang memang penyebab itu sendiri jarang sekali kita sadari,  dikutip dari berbagai sumber, ini penyebab ketombe pada rambut yang membandel:

1.  Salah memilih produk sampo

Meskipun kamu rajin keramas tetapi ketombe akan tetap ada pada kulit kepala apabila kamu salah dalam memilih produk sampo, untuk itu pilihlah produk sampo serta vitamin atau kondisioner yang cocok untuk jenis kulit kepalamu dan juga dapat mengatasi ketombe sekaligus.

2.  Pola makan tak sehat

Percaya atau tidak percaya, pola makan yang tidak sehat dapat menjadi salah satu penyebab ketombe pada rambut. Biasanya jika kamu sering mengonsumsi makanan olahan atau cepat saji seperti junk food dan terlalu banyak mengonsumsi gula kan menimbulkan ketombe.

BACA JUGA:Jalan Tembus Mukomuko – Kerinci Jambi Buka Peluang Ekonomi Baru

BACA JUGA:4 Cara Memotivasi Diri Agar Semangat Diet Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

3.  Kulit kepala berminyak

Kulit kepala yang berminyak dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe karena adanya peningkatan produksi minyak alami pada kulit yang menyebabkan munculnya dermatitis seboroik atau gangguan pada kulit kepala seperti kulit bersisik, berketombe dan memerah.

4.  Kulit kepala kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: