5 Cara Mengatasi Ketombe Pada rambut yang Efektif dan Mudah Dilakukan

5 Cara Mengatasi Ketombe Pada rambut yang Efektif dan Mudah Dilakukan

Cara Mengatasi Ketombe Pada rambut yang Efektif-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM – Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang penyebab ketombe pada rambut, maka kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi ketombe yang efektif dan mudah dilakukan.

Ketombe sendiri merupakan kotoran yang berada pada lapisan luar kulit kepala bertekstur serpihan yang berwarna kuning atau putih yang menyebabkan rasa gatal tak tertahankan pada kulit kepala.

Rambut yang sehat tanpa ketombe adalah impian semua orang, meskipun ketombe bukanlah hal yang dapat menular tetapi kondisi ini dapat membuat penderitanya tidak nyaman dan juga menurunkan rasa percaya diri karena rasa gatal pada kulit kepala akan menimbulkan keinginan untuk terus menggaruk kepala..

BACA JUGA:4 Cara Memotivasi Diri Agar Semangat Diet Untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

BACA JUGA:Enak dan Praktis, Ini Dia 5 Jus Buah dan Sayur yang Bagus Untuk Diet, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan

Lalu, bagaimana sih cara mengatasi ketombe pada rambut yang efektif dan mudah dilakukan agar tak mengganggu penderitanya? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 cara mengatasi ketombe dengan tepat:

1.  Gunakan sampo anti ketombe

Untuk kamu yang sedang memiliki masalah ketombe pada rambut gunakanlah produk sampo yang tepat khusus untuk menghilangkan ketombe, ketika keramas gunakanlah sampo dengan kandungan zink pyrithione, ketoconazole, asam salisilat dan juga selenium sulfide.

2.  Gunakan cuka sari apel

Di dalam cuka sari apel terdapat sifat anti jamur yang dapat mencegah munculnya jamur penyebab ketombe, kandungan asamnya juga dapat membantu mengembalikan pH kulit kepala.

Caranya dengan mencampurkan 1/2 cangkir cuka dengan 1 1/2 air dingin lalu aplikasikan pada kulit kepala hingga rata kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan bersih.

BACA JUGA:Honda Stylo 160 Siap Meluncur Februari 2024 di Indonesia, Ini 4 Ulasan Media Online yang Telah Mencobanya

BACA JUGA:Enak dan Praktis, Ini Dia 5 Jus Buah dan Sayur yang Bagus Untuk Diet, Dijamin Ampuh Turunkan Berat Badan

3.  Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: