Jalan Tembus Mukomuko – Kerinci 45 Kilometer, Sekitar Satu Jam Perjalanan Melewati Hutan TNKS

Jalan Tembus Mukomuko – Kerinci 45 Kilometer, Sekitar Satu Jam Perjalanan Melewati Hutan TNKS

Jalan Mukomuko – Kerinci berjarak 45 Kilometer, -Istimewa-Berbagai Sumber

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Jalan tembus Selagan Raya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu ke Lempur, Kabupaten Kerinci, Jambi berjarak sekitar 45 kilometer. 

Diperkirakan, jarak tempuh ruas jalan ini cukup dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan. 

Banyak masyarakat mengharapkan ruas jalan ini dibangun pemerintah untuk kelancaran akses transportasi antar dua daerah dari dua provinsi tersebut.   

Hanya saja, pembangunan jalan yang sudah lama didengungkan ini sedikit menemukan kesulitan. Pasalnya, melewati kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). 

BACA JUGA:Kabar Terbaru Jalan Mukomuko – Kerinci Sudah Tembus, Melewati Kawasan TNKS

BACA JUGA:Jalan Nasional Tergerus Erosi Tetap Ramai Dilewati, Alasannya Seindah Ini

Meski demikian, menurut orang – orang, ruas jalan ini sudah sejak lama ada. Akan tetapi masih menempuh jalan setapak. Menyisiri hutan rimba. 

‘’Kalau jalan dari Selagan Raya ke Lempur Kerinci, sejak dulu sudah tembus. Melewati jalan setapak,’’ kata Jumadi, warga Selagan Raya, Mukomuko.  

Mengulas kembali, Jumadi mengatakan, terkait gaung rencana pembukaan jalan baru akses Selagan Raya Kabupaten Mukomuko ke Lempur Kabupaten Kerinci sudah lama didengungkan. 

‘’Hampir setiap masa kampanye pemilihan Gubernur Bengkulu, persoalan jalan Selagan Raya – Kerinci ini selalu dijadikan isu. Faktanya, benar jalan sudah tembus, tapi belum ada campur tangan pemerintah,’’ bebernya.

Senada disampaikan Alvinda, warga Selagan Raya. Ia mengatakan bahwa isu rencana pembukaan jalan baru ruas Selagan Raya Kabupaten Mukomuko menuju Lempur, Kerinci dijadikan isu politik.

BACA JUGA:Ini Nama 8 Pejabat Plt Yang Mengisi 10 Jabatan Eselon II yang Kosong di Mukomuko

BACA JUGA:7 Keunggulan iPhone 13 Pro Max, Smartphone Berkualitas Tinggi Performa Tidak Tertandingi 

Pada seketika Pilkada Gubernur Bengkulu, kata Alvin, isu jalan tembus ke Kerinci ini terus didengungkan di hadapan masyarakat, terkhusus di wilayah Kecamatan Selagan Raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: