Komisioner KPU RI Parsadaan Harahap Gunakan Pesawat Khusus Cek Kesiapan Pemilu di Mukomuko

Komisioner KPU RI Parsadaan Harahap Gunakan Pesawat Khusus Cek Kesiapan Pemilu di Mukomuko

Komisioner KPU RI Parsadaan Harahap Gunakan Pesawat Khusus Cek Kesiapan Pemilu di Mukomuko-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Parsadaan Harahap tiba di Kabupaten Mukomuko, Kamis siang, 25 Januari 2024. Dalam rangka mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. 

Dengan mengenakan kemeja warna coklat, pakai topi hitam merah dan jeans hitam. Parsadaan Harahap mantan Ketua KPU Provinsi Bengkulu tiba di Kabupaten Mukomuko dengan menggunakan pesawat embraer legacy 650. 

Rombongan komisioner KPU RI, Ketua KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi Bengkulu, mendarat di Bandar Udara Mukomuko sekitar pukul 14.00 WIB. Di sambut oleh Ketua KPU Mukomuko beserta anggota. 

Selama di Mukomuko, rombongan mengecek kesiapan logistik Pemilu di gudang, serta meninjau langsung kondisi sekretariat KPU Mukomuko di Jalan Imam Bonjol, Komplek Perkantoran Pemda Mukomuko. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Mutasi Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Daftar Lengkapnya

Ketika dikonfirmasi, anggota KPU RI Parsadaan Harahap menyebutkan, tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko dalam rangka memastikan kesiapan logistik Pemilu dan memastikan kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilu yang tinggal 19 hari lagi. 

‘’Kita memfaktualkan, mengendalikan situasi di Mukomuko. Kalau kita estimasikan (Mukomuko) kabupaten yang terjauh dari Ibu Kota, kita pantau langsung. Dan hasilnya Kabupaten Mukomuko memang progres situasi memang sudah siap semua,’’ kata Parsadaan Harahap. 

Dalam memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Mukomuko, kata Komisioner KPU RI Parsadaan Harahap. Pihaknya telah melakukan pengecekan seluruh kesiapan. 

‘’Mulai dari surat suara, logistik formil, pendukung di hari pencoblosan. Seluruhnya ada di sini, prosesnya seperti apa, kita lihat,’’ ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Mukomuko Mutasi, Ini 8 Nama Eselon Dua Yang Pindah Posisi

Saat ini petugas dari bawah koordinasi KPU Kabupaten Mukomuko sedang melakukan pengemasan logistik. 

Ia pun mengapresiasi, sistem pelaksanaan pengemasan surat suara di Kabupaten Mukomuko, dipacking secara tertata. 

‘’Sekarang lagi proses packing surat sura, dimasuk dalam kotak. Ini bagus ini, sistemnya dibagi. Surat suara untuk Dapil I di gudang 1, Dapil II di gudang 2 dan Dapil III di gudang 3,’’ terangnya. 

Selain itu, ia juga hadir di Kabupaten Mukomuko meninjau kesiapan petugas untuk penyelenggaraan Pemilu, termasuk untuk hari H Pemilu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: