Dinas Sosial Bantu Warga Dapatkan Fasilitas Pendampingan Kesehatan dari BBPPKS Padang

Dinas Sosial Bantu Warga Dapatkan Fasilitas Pendampingan Kesehatan dari BBPPKS Padang

Dinas Sosial Bantu Warga Dapatkan Fasilitas Pendampingan Kesehatan dari BBPPKS Padang--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMDinas Sosial Kabupaten Mukomuko bantu warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) untuk dapatkan fasilitas pendampingan kesehatan dan fasilitas rehabilitasi sosial dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang. 

Hasil koordinasi Dinas Sosial, BBPPKS Padang siap menampung warga PPKS asal Kabupaten Mukomuko selama berobat dan rehabilitasi sosial di Kota Padang.

‘’Kita koordinasi dengan BBPPKS Padang terkait pendampingan kesehatan dan fasilitas rehabilitasi bagi warga PPKS. Alhamdulillah hasilnya cukup menggembirakan,’’ kata Pelaksana Kepala Dinas Sosial Mukomuko Fitriani Ilyas di ruang kerjanya, Rabu, 24 Januari 2024. 

Dari hasil koordinasi itu, BBPPKS Padang menyatakan siap memberikan pelayanan pendampingan kesehatan serta fasilitas rehabilitasi bagi warga PPKS Mukomuko. 

BACA JUGA:Respons Laporan Bupati, BWS Laksanakan Tinjauan Lapangan Cek Kerusakan Dampak Bencana di Mukomuko

Dikatakan Fitriani, pelayanan pendampingan ini, pihak BBPPKS siap memberikan pelayanan antar jemput selama menjalani pengobatan dan rehabilitasi sosial. Selain itu, juga memberikan fasilitas tempat tinggal, makan dan biaya transportasi.  

‘’Jadi, warga PPKS Kabupaten Mukomuko tak usah ragu lagi mengenai tempat tinggal, makan dan biaya transportasi. Semuanya di tanggung dan difasilitasi BBPPKS,’’ imbuhnya. 

Dinas Sosial Fasilitasi 3 Warga PPKS Mukomuko

Fitriani Ilyas pada kesempatan itu juga menyampaikan, terbaru pihaknya memfasilitasi 3 PPKS asal Kabupaten Mukomuko untuk mendapatkan pendampingan kesehatan dan fasilitas rehabilitasi sosial dari BBPPKS Padang. 

Dikatakan Fitriani, tujuan memfasilitasi 3 PPKS asal Kabupaten Mukomuko, sehubungan dengan rencana proses pengobatan yang akan mereka jalani. 

‘’Alhamdulillah, pada Senen tanggal 22 Januari 2024 kemarin, kami langsung ketemu dan diskusi serta mengajukan permohonan langsung ke Kepala BBPPKS Padang.  Untuk 3 PPKS yang kita mohonkan, alhamdulillah disetujui,’’ kata Fitriani. 

BACA JUGA:Gedung Perbankan Pelat Merah Pemda Mukomuko Tampak Megah, Segera Diresmikan

Sesuai rencana, kata Fitriani, 3 PPKS asal Kabupaten Mukomuko bakal diberangkatkan ke Kota Padang, dengan dibekali surat rujukan dari rumah sakit Mukomuko. 

‘’Semoga kendala mereka berobat selama ini bisa diatasi dan mereka bisa menjalani pengobatan tanpa khwatir memikirkan biaya penginapan, makan transportasi dan lainnya,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: