Gedung Perbankan Pelat Merah Pemda Mukomuko Tampak Megah, Segera Diresmikan

Gedung Perbankan Pelat Merah Pemda Mukomuko Tampak Megah, Segera Diresmikan

Gedung Perbankan Pelat Merah Pemda Mukomuko Tampak Megah, Segera Diresmikan--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMGedung perbankan pelat merah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu berdiri megah di Jalan Soekarno – Hatta, Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko dan tinggal diresmikan. 

Gedung perbankan pelat merah, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mukomuko, jauh lebih representatif dibandingkan dengan gedung yang ditempati sebelumnya.

Gedung perbankan pelat merah bertingkat II yang ditempati BPR Mukomuko ini, dilengkapi dengan tata ruang yang menawarkan kenyamanan kerja dan pelayanan. 

Dilengkapi dengan ruang kerja pegawai, ruang tamu dan areal parkir yang memadai.

‘’Gedung baru Perumda BPR, sudah mulai beroperasi. Dengan menempati gedung baru ini, perbankan pelat merah milik Pemkab Mukomuko ini berbenah dari semua sisi,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si di Mukomuko, 23 Januari 2024. 

BACA JUGA:Wow! Ada Oknum Kades di Mukomuko Terindikasi Belum Setor PAD Pasar, Bisa Terjerat Hukum

Perbankan pelat merah, Perumda BPR Mukomuko pindah dari tempat yang lama ke gedung baru, mulai dari Januari 2024 ini. Kata Sekda, dirinya selaku Dewan Pengawas dari unsur pemerintah daerah juga telah turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan. 

‘’Sesuai tugas dan fungsi Dewas (Dewan Pengawas) BPR, kita juga telah melakukan pemantauan gedung baru ini, sembari meninjau pelayanan pegawainya,’’ imbuhnya. 

Dari hasil pemantauan lapangan, Sekda Abdiyanto membenarkan bahwa gedung baru Perumda BPR ini perlu dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung lainnya. 

‘’Sisi tata ruang dan pelayanan sudah sangat okey. Namun perlu penambahan sarana dan prasarana pelengkap lainnya. Pengennya kita, pengunjung BPR dapat lebih nyaman lagi. Tentunya ini bertahap,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Empat Sungai di Mukomuko Ancam Permukiman Penduduk, Rumah Ibadah Hingga Fasilitas Umum

Gedung baru perbankan pelat merah, Perumda BPR Mukomuko berada di tempat yang sangat strategis. Tepatnya, di tepi ruas Jalan Nasional, pusat ibu kota Kabupaten Mukomuko. 

‘’Harapan kita, dengan operasional kantor yang memadai ini mencerminkan kemajuan yang signifikan. Sesuai dengan tujuan awal, BPR ini diadakan untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,’’ terangnya. 

Perbankan pelat merah, Perumda BPR Mukomuko dibangun untuk memaju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Masyarakat bisa memanfaatkan perbankan milik daerah ini sebagai salah satu sumber modal usaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: