Bantu Cegah Kolesterol Hingga Anemia, Ini Dia 5 Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Tubuh

Bantu Cegah Kolesterol Hingga Anemia, Ini Dia 5 Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Tubuh

Bantu Cegah Kolesterol Hingga Anemia, Ini Dia 5 Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Tubuh--

RADARMUKOMUKO.COMLabu siam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang mudah dicari di pasaran, sayuran yang punya getah di dalamnya ini bisa dikreasikan menjadi berbagai macam masakan seperti tumis, sayur asam dan lainnya.

Labu siam memiliki tekstur yang empuk setelah di rebus, rasa enak dan manis dari sayuran ini membuat masyarakat sering mengolah labu siam untuk menu makan bersama keluarga. Hebatnya lagi, ternyata selain enak untuk di konsumsi, labu siam juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Inilah 5 Manfaat Minum Air Rebusan Jagung, Apa Saja?

Di dalam labu siam terdapat kandungan yang baik seperti zat besi, karbohidrat, protein, serat, vitamin, dan juga flavonoid yang sangat penting untuk mencegah radikal bebas.

Lalu, apa saja manfaat labu siam untuk kesehatan tubuh? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat yang bisa diperoleh:

1. Mengatasi anemia

Kondisi anemia pada seseorang dapat disebabkan karena kekurangan zat besi di dalam tubuh, ternyata labu siam mengandung zat besi yang dapat membantu mencegah ataupun mengatasi anemia.

2. Mengurangi kolesterol

Kandungan serat pada labu siam dapat membantu membuang kolesterol melalui feses, selain itu labu siam juga termasuk rendah kalori karena tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh.

BACA JUGA:Mengenal Kebugaran Jasmani, Manfaat, Serta Komponen-komponennya Simak Disini Ya

3. Menangkal radikal bebas

Di dalam labu siam terdapat kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan, hal ini merupakan zat yang dapat membantu kerusakan sel karena radikal bebas.

4. Mengontrol tekanan darah tinggi

Kandungan senyawa dalam labu siam dipercaya dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga dapat membuat aliran darah meningkat dan mengurangi tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: