Pemkab Mukomuko Kembali Usulkan Dana Inpres 2024

Pemkab Mukomuko Kembali Usulkan Dana Inpres 2024

Pemkab Mukomuko Kembali Usulkan Dana Inpres 2024 --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Bengkulu kembali mengusulkan pembangunan infrastruktur program intervensi pusat melalui dana Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2024. 

‘’Program Inpres 2024, kita Kabupaten Mukomuko masih tetap mengusulkan. Mohon doa’ dan dukungannya,’’ kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI ketika ditemui radarmukomuko.com, baru-baru ini. 

BACA JUGA:Pembagian BLT-DD 2023 Selesai, Penerima di 16 Desa Bisa Tersenyum

Untuk mendapatkan pembangunan program Inpres yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) buka urusan mudah. Harus diakui, butuh perjuangan panjang. Tak cukup sampai di situ, kata Bupati Sapuan, daerah juga harus siap mendukung penuh atas program tersebut. 

Komitmen daerah dalam menyukseskan program Inpres ini merupakan bagian dari syarat mutlak. Ini berhubungan dengan masyarakat, terutama lahan lokasi pembangunan. dikatakannya, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran untuk kegiatan dana Inpres tidak menyediakan anggaran ganti lahan maupun tanaman tumbuh. 

‘’Ini yang perlu kita perhatikan bersama, komitmen ini penting. Lahan lokasi pembangunan dipastikan tidak ada masalah yang dapat menghambat laju pembangunan. Untuk itu, kita minta kerjasamanya,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tekankan Percepatan Program Kerja 2024

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Mukomuko masih berupaya berjuang bersama untuk mendapatkan plot program dana Inpres tahun 2024. 

‘’Persyaratan dan usulan telah kita sampaikan. Pak Bupati sangat intens dengan usulan ini. Terus dikomunikasikan, baik yang berkompeten di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat,’’ ujar Apriansyah. 

Usulan program pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana Inpres masih difokuskan untuk peningkatan jalan. Kemudian juga beberapa unit jembatan akses masyarakat. 

‘’Usulan masih diupayakan untuk pembangunan jalan dan 4 unit jembatan. Mohon dukungannya, semoga usulan ini dapat dikabulkan pemerintah pusat,’’ demikian Apriansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: