Mangkrak 2018, Selamat Tinggal Jembatan Darurat Air Punggur Mukomuko, Jembatan Baru Mulai Dilewati

Mangkrak 2018, Selamat Tinggal Jembatan Darurat Air Punggur Mukomuko, Jembatan Baru Mulai Dilewati

jembatan air punggur mukomuko-radarmukomuko-amris

 

RADARMUKOMUKO.COM - Pengguna jalan lintas barat sumatera bisa bernapas lega, karena jembatan manggiring di pantai abrasi Air Punggur Mukomuko sudah bisa dilewati.

Diketahui proyek pembangunan jembatan ini mulai 2018, namun dalam pelaksanaannya proyek miliaran tersebut mangkrak atau pihak kontraktor tidak dapat menyelesaikan tugaskah.

Bahkan proyek tersebut harus berurusan dengan hukum, pelaksana harus mengembalikan kerugian negara.

Sejak itu pula jembatan penghubung jalur pesisi Sumatera ini harus menggunakan jembatan darurat. Tidak sedikit lagi korban yang berjatuhan saat melintasi jembatan dan selalu menjadi titik rawan kemacetan pada saat liburan lebaran maupun tahun baru.

Pada 2023 ini, pembangunan jembatan kembali di ulang dan hasilnya sudah mendekati selesai. Yang pasti sekarang jembatan permanen sudah bisa dilewati walau proyeknya masih jalan. 

BACA JUGA:Perusahaan Tempat Kerja Tak Daftarkan BPJS Ketenagakerjaan? Begini Cara Melaporkannya

BACA JUGA:Berapa Banyak Jumlah Langkah yang Dilakukan Setiap Hari Agar Tubuh Tetap Sehat?

Jembatan darurat yang sudah sekian lama berjasa menyebrangi pengendara sudah ditutup. Warga yang selama ini menjaga jembatan darurat untuk mengatur antrian lewat sudah bisa meninggalkan lokasi ini.

Salah seorang pengendara, Hartono mengatakan ia hampir setiap saat melewati jembatan ini dan diakuinya sudah sering mobil angkutan berat terperosok saat melewati jembatan darurat tersebut, hingga kerugian tidak sedikit.

Sekarang dengan sudah dibangunnya jembatan manggiring yang baru, kendaraan sudah bisa leluasa melintasi jalan ini, tidak perlu lagi antre atau was-was terperosok ke bawah jembatan.

"Saya saja sudah lupa sudah berapa tahun jalan nasional ini tidak miliki jembatan permanen, harus melewati jembatan darurat. Sukurlah sekarang jembatan permanen sudah bisa dilintasi, tidak perlu was-was lagi melintasinya," katanya.

BACA JUGA:Berlibur Ke China Jangan Sampai Tidak Berkunjung ke South China Karst

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini dapat Menyebabkan Obesitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: