Potret Jembatan Beton Jalan Nasional Mukomuko, Begini Kondisinya

Potret Jembatan Beton Jalan Nasional Mukomuko, Begini Kondisinya

Potret Jembatan Beton Jalan Nasional Mukomuko, Begini Kondisinya--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Jembatan Menggiring di ruas Jalan Nasional Pantai Punggur, Kabupaten Mukomuko rencana dibangun tahun ini. Sementara, Jembatan beton Sungai Selagan di ruas Jalan Nasional, Kecamatan Kota Mukomuko kian mengkhawatirkan.    

Hasil pantauan wartawan radarmukomuko.com, Minggu, 7 Mei 2023. Terpantau tanah pada bagian pondasi jembatan Sungai Selagan semakin tergerus erosi. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan dan mengancam bangunan jembatan. 

Salah seorang warga Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Eri Yanto menyampaikan, pengikisan tanah pada pondasi jembatan Sungai Selagan terjadi setiap kali banjir dan musim hujan. 

BACA JUGA:Daftar Uang Koin Kuno Termahal Diburu Kolektor, Berikut Cara Jualnya

‘’Kondisi terbaru, dampak erosi pada pondasi jembatan arah ke Koto Jaya semakin parah. Bangunan pondasi jembatan yang dulunya tertimbun tanah, sekarang tidak lagi. Jika dibiarkan bisa-bisa jembatan ini tidak bertahan lama,’’ ungkap Eri Yanto. 

Eri Yanto berharap pemerintah segera menyikapi hal tersebut, sebelum jembatan ambrol. Jika bangunan jembatan ini putus, akan berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat Kabupaten Mukomuko. Jembatan ini merupakan akses transportasi masyarakat dan kendaraan angkutan barang antar provinsi. 

‘’Upaya penyelamatan jembatan, harus disikapi segera.  Apakah dibangun pelapis tebing atau sejenisnya, agar tanah di lokasi jembatan tidak lagi tergerus erosi,’’ demikian Eri Yanto. *    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: