Sering Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini dapat Menyebabkan Obesitas

Sering Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini dapat Menyebabkan Obesitas

Sering Dianggap Sepele, Ternyata Kebiasaan Ini dapat Menyebabkan Obesitas--

RADARMUKOMUKO.COM – Kenaikan berat badan merupakan sebuah hal yang di hindari banyak orang. Hal ini karena memiliki berat badan yang berlebih di anggap membuat penampilan tidak menarik.

Kelebihan berat badan jika masih dalam batas bukanlah masalah yang besar, namun jika sudah melebih batas wajar dapat masuk dalam kategori obesitas.

Obesitas ini merupakan kondisi dimana tubuh memiliki berat badan yang sudah melampaui batas normal kelebihan berat badan.

Umumnya orang-orang yang mengalami obesitas akan kesulitan untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Inilah Dampak Buruk Konsumsi Bawang Putih Secara Berlebihan, Nomor 3 Berbahaya

Sebelum terjadinya obesitas ada baiknya untuk melakukan pencegahan dengan menghindari penyebab-penyebab obesitas salah satunya adalah kebiasaan-kebiasaan penyebab obesitas.

Pada kali ini terdapat kebiasaan-kebiasaan obesitas. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang di anggap sepele namun menyebabkan obesitas.

Terlalu Lama Tidur

Kebiasaan pertama adalah tidur dalam jangka waktu lama dimana lebih dari 10 bahkan hingga 12 jam per hari. 

Kebiasaan ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan.  Umumnya orang dewasa memiliki waktu tidur yang normal adalah antara 6 hingga 7 jam.

Tidak Sarapan

Kebiasaan kedua yang sering di anggap sepele adalah tidak sarapan. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Hal ini karena jika tidak sarapan akan menyebabkan ras lapar yang berlebihan di siang hari sehingga meningkatkan porsi makan yang dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan.

Makan dengan Tergesa-gesa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: