PUPR Turun Cek Jembatan Gorong-Gorong

PUPR Turun Cek Jembatan Gorong-Gorong

Pengecekan: Rombongan tim Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko turun mengecek langsung dan mendata keperluan rehab gorong-gorong di Desa Medan Jaya--

Segera Rehab

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Setelah lama terkesan dibiarkan rusak. Akhirnya kemarin tim Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mukomuko, turun cek jembatan gorong-gorong yang rusak berat di perbatasan Desa Medan Jaya dengan Desa Pulai Payung. Berdasarkan hasil pengecekan itu, jembatan gorong-gorong tersebut belum bisa dibangun baru. Namun, dalam waktu dekat ini, pihak Dinas PUPR Mukomuko, segera melalukan perbaikan sementara sebagai tanggap darurat. 

Kepala Desa (Kades) Medan Jaya, Afrizal (akang) mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menyampaikan laporan secara lisan kepada Bina Marga. Alhamdulillah, laporan tersebut sekarang ditindaklanjuti. Mereka sudah turun ke lapangan melihat langsung kondisi jembatan gorong-gorong tersebut. "Ya, rombongan bina marga sudah turun ke lapangan sabtu kemarin. Dan mereka sudah melihat langsung kondisi jembatan gorong-gorong tersebut. Dalam waktu dekat ini, mereka berencana untuk memperbaikinya. Sebagai tanggap darurat," kata Akang kemarin. 

BACA JUGA:Warga Mukomuko Kaget, Disangka Tangkapan Ikan Besar, Ternyata Buaya

Dijelaskannya, meskipun gorong-gorong ini belum bisa diganti dengan pembangunan jembatan. Setidaknya sekarang Pemerintah daerah sudah menanggapi keluhan warga terkait dengan kerusakan jembatan ini. Karena jembatan gorong-gorong ini sangat vital sebagai akses pendidikan, angkutan hasil pertanian dan lain sebagainya. "Pembangunan jembatan baru belum bisa dilaksanakan sekarang. Untuk sementara ini mereka hanya bisa merehab. Yang jelas kerusakan jembatan ini sudah kita usulkan ke Kabupaten," jelas Afrizal.

Untuk diketahui, jembatan gorong-gorong itu adalah Jalan penghubung Desa Pulai Payung dan Desa Medan Jaya dengan Desa Tanjung Harapan, Tanjung Medan dan Desa Manunggal Jaya. Posisi gorong-gorong itu berada diperbatasan Desa Pulai Payung dengan Desa Medan Jaya. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Bahkan jembatan tersebut sudah dipasang Garis Polisi (Policeline). Sebagai tanda agar pengendara hati-hati saat melintas. Jembatan gorong-gorong itu bukan hanya sudah rusak. Tetapi sudah sangat darurat. Sebelum ada korban berjatuhan mereka berharap jembatan tersebut segera ditindaklanjuti. Kalau bisa jembatan itu tidak direhab, tetapi dibangun baru.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: