Ragam Kegiatan HUT ke 40 SMP Negeri 3 Mukomuko, Tingkatkan Kreativitas Siswa

Ragam Kegiatan HUT ke 40 SMP Negeri 3 Mukomuko, Tingkatkan Kreativitas Siswa

Ragam Kegiatan HUT ke 40 SMP Negeri 3 Mukomuko, Tingkatkan Kreativitas Siswa --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ragam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 SMP Negeri 03 Mukomuko, sekaligus peringatan Hari Guru Nasional ke 78 tahun 2023, patut diapresiasi. 

Pada HUT kali ini, satuan pendidikan formal terakreditasi A yang beralamat di Jalan Sultan Gelumat, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko tersebut menawarkan konsep yang sederhana. Akan tetapi, bermakna positif dalam meningkat kreativitas siswa serta menumbuhkan rasa kecintaan warga sekolah terhadap nilai kearifan lokal. 

Kepala SMP Negeri 03 Mukomuko, Hj. Ismardiani, S.Pd.,  M.TPd kepada radarmukomuko mengungkapkan, perayaan HUT SMPN 03 Mukomuko tahun ini juga bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional ke 78 tahun 2023. 

Dari kedua kegiatan perayaan ini, kata Ismardiani, pihaknya mengusung tema ‘’Berprestasi, berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia menuju generasi emas yang gemilang’’.

Sederhana saja, kata Hj. Ismardiani. HUT kali ini juga diisi dengan ragam kegiatan, ide dan gagasan dewan guru SMPN 03 Mukomuko. 

‘’Untuk gebyar HUT kali ini, kami juga mengisi dengan beberapa kegiatan. Konsepnya sederhana, meningkatkan kreativitas siswa dan menjunjung tinggi kearifan lokal,’’ kata Hj. Ismardiani.  

Dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, pada Selasa (22/11), dilaksanakan acara market day. Dijelaskannya, pada kegiatan market day ini, para siswa dilatih kreatif dalam mengembangkan dan mengenal dunia usaha dan kewirausahaan. 

‘’Konsep yang kami tawarkan, lingkungan sekolah kami buat semacam pasar kuliner, kemudian anak-anak membuat beragam kuliner untuk dijual di hari itu. Anak-anak yang berjualan, dan konsumen pembelinya juga dari mereka,’’ ujarnya. 

Berlanjut pada Rabu, (23/11), kegiatan paduan suara dengan mengusung tema ‘’Guru ku’’. Para siswa secara berkelompok, tampil menyanyikan lagu guru ku. 

Kemudian, pada Kamis, (24/11), kata Hj. Ismardiani, kegiatan puncak HUT SMPN 03 Mukomuko dan peringatan Hari Guru Nasional diisi dengan kegiatan karnaval. Pelaksanaan karnaval ini, menonjolkan keanekaragaman budaya daerah. 

Cukup istimewa, pelepasan kegiatan oleh Bupati Mukomuko diwakili Staf Ahli Bupati Agus Harvinda, ST., M.Si., dan dihadiri Komite Sekolah dan Pengawas Sekolah dan sejumlah dewan guru SMPN 03 Mukomuko. 

BACA JUGA:Bersinergi, Kodim 0428/Mukomuko Berjibaku Bangun Jalan Produksi Pertanian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: