Bersinergi, Kodim 0428/Mukomuko Berjibaku Bangun Jalan Produksi Pertanian

Bersinergi, Kodim 0428/Mukomuko Berjibaku Bangun Jalan Produksi Pertanian

Bersinergi, Kodim 0428/Mukomuko Berjibaku Bangun Jalan Produksi Pertanian --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Personel TNI AD Kodim 0428/Mukomuko, Korem 041/Garuda Emas berjibaku tuntaskan pembangunan jalan produksi pertanian di areal persawahan Talang Tais, Desa Dusun Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Mukomuko. 

Pembangunan jalan produksi pertanian ini merupakan program sinergitas, membantu Pemkab Mukomuko membangun daerah. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk karya bakti Kodim 0428/MM tahun 2023. Dalam pelaksanaannya, dibantu oleh warga dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko. 

BACA JUGA:Seorang Pria Terekam Kamera, Bantu Padamkan Kebakaran Tanpa Alas Kaki

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman sebelumnya menyampaikan, jalan produksi pertanian yang dibangun melalui kegiatan karya bakti Kodim 0428/MM, sepanjang 1400 meter dengan lebar 3,5 meter. Selain itu, juga dilaksanakan pembangunan pasangan penahan tanah sepanjang 100 meter serta gorong-gorong di 3 titik.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya menerjunkan 30 personel yang tergabung dalam Satgas Karya Bakti. 

‘’Pekerjaan ini ditargetkan tuntas dalam waktu 30 hari, terhitung tanggal 18 November 2023. Ini akan terus kita pantau. Dan kita harapkan dukungan warga untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Ada Keraguan di Sidang Perkara Gugatan PT DDP Terhadap Petani Mukomuko, Ini Penjelasannya

Salah seorang warga Dusun Baru Pelokan, Alfian turut mengomentari pelaksanaan kegiatan tersebut. Selaku warga desa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Pemkab Mukomuko yang telah mengalokasikan anggaran pembangunan untuk dinikmati warga desanya. 

‘’Jalan yang dibangun Kodim 0428/MM ini mengudang asas manfaat besar. Terutama bagi warga kami yang memiliki lahan persawahan dan perkebunan di kawasan itu. Ini program yang sangat menyentuh, dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,’’ demikian Alfian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: