Bakti Kesehatan Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Bakti Kesehatan Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Bakti Kesehatan Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sambut HUT ke 78 TNI yang jatuhnya pada tanggal 5 Oktober 2023. Komando Rayon Militer (Kodim) 0428/MM gelar bakti sosial kesehatan yang terpusat di Makodim 0428/MM, Minggu, 24 September 2023. 

Pantauan radarmukomuko.com di lokasi. Bakti sosial kesehatan HUT ke 78 TNI tahun 2023, dikemas dalam bentuk kegiatan donor darah, pengobatan gratis hingga sunatan massal. 

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan dikomandoi langsung oleh Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman. Tampak hadir, Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, SH., MH, Bupati Mukomuko diwakili Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., MSi serta sejumlah personel TNI, Polri dan masyarakat.

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman kepada awak media menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan ini digelar secara menyeluruh oleh TNI se Indonesia. Fokus kegiatan, dalam rangka menyambut HUT ke 78 TNI tahun 2023.

Di Kodim 0428/MM, kegiatan bakti kesehatan ini berupa donor darah, sunatan massal, pengobatan gratis hingga penyerahan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

‘’Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, terpusatnya di Monas. Jadi pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka HUT TNI ke 78 di seluruh wilayah satuan TNI di Indonesia,’’ ungkap Dandim Andri Suratman.

 

Pelaksanaan bakti kesehatan yang digelar Kodim 0428/MM bekerja sama dengan pemerintah daerah, Dinas Sosial, tenaga kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko. 

Dikatakan Dandim Andri Suratman, kantong darah yang dihasilkan dari giat donor darah akan diserahkan kepada PMI untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan bantuan.

‘’Target kita 150 kantong darah. Untuk penyaluran, kita sudah koordinasi dengan PMI, bisa digunakan untuk membantu warga Kabupaten Mukomuko yang membutuhkan,’’ imbuhnya. 

Untuk kegiatan sunatan massal. Peserta diambil khusus dari keluarga yang kurang mampu.

‘’Untuk sunatan massal, target kita hari ini sebanyak 12 orang, yang diambil dari keluarga kurang mampu,’’ tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: