Keris Para Pejuang yang Ditakuti Belanda, Ada yang Tahan Peluru Ada yang Bisa Berdiri

Keris Para Pejuang yang Ditakuti Belanda, Ada yang Tahan Peluru Ada yang Bisa Berdiri

Keris Para Pejuang yang Ditakuti Belanda, Ada yang Tahan Peluru Ada yang Bisa Berdiri--

Terlihat ada lelaki kurus tinggi yang memakai  beskap dipanggil ”Kiaine” atau Pak Kiai oleh yang lainya  mengeluarkan keris dari pinggangnya. 

BACA JUGA:Akses BPJS Kesehatan Semakin Mudah dan Praktis, Ayo Gunakan Mobile JKN

Kemudian Kris itu di taruh didepanya Lalu tanganya merapat dan mulutnya komat kamit membaca doa, tiba-tiba dengan ajaibnya  Keris itu berdiri dengan ujung lancipnya menghadap ke langit-langit. 

Dimana kala itu suara pesawat terdengar semankin dekat  dan suara doa panglima Soedirman semangkin terdenganr nyaring pula.

Seterusnya, Keris itu perlahan miring, lalu jatuh ketika bunyi pesawat menjauh.  Lalu Kiaine menyarungkan keris itu lagi dan para pendoa meminta undur diri dari ruang tamu. 

Kepada Jirah, seorang pengawal Kiaine bercerita bahwa keris dan doa itu telah menyamarkan rumah dan kampung tersebut dari penglihatan tentara Belanda.

Terdengar dari obrolan para tamu  ternyata orang yang memakai pakaian beskap bertubuh tinggi kurus dan napasnya  tercekat yang di panggil kiaine adalah Jenderal Soedirman.

“Saya mendapat kepastian itu Pak Soedirman justru setelah beliau meninggalkan desa ini,” ujarnya.

Di sisi lain Hingga ahir hayatnya Jenderal Soedirman dikenal seorang pemimpin besar yang tegas taat dan relegius,

Hingga belum terdengar Beliau terpengaruh dan digoda oleh tiga unsur yaitu; harta, tahta dan wanita  padahal seorang pemimpin itu akan dicoba oleh tiga unsur yaitu; penjara, darah dan air mata. Demikian semoga artikrl ini ada manfaatnya untuk kita selalu berjuang demi bangsa dan tanah air.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: