Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat

Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat

Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat--

Banh cam adalah kue khas Vietnam yang berupa bola-bola tepung beras yang diisi dengan pasta kacang hijau dan gula, kemudian digoreng hingga renyah dan berwarna kuning keemasan. 

BACA JUGA:Aromanya Menggugah Selera, Ini Dia Resep Tekwan Ikan Tenggiri Khas Palembang yang Bikin Nagih

BACA JUGA:Bukan Prancis, Inilah Daftar Negara Teromantis di Dunia, Cocok Buat Honeymoon

Banh cam memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Banh cam biasanya disajikan dengan taburan wijen dan gula halus. Banh cam cocok dijadikan sebagai kue basah atau camilan.

- Bun Cha: 

Bun cha adalah makanan khas Vietnam yang berupa mie beras yang disajikan dengan bakso daging babi yang dibakar di atas arang. 

Bun cha memiliki rasa yang gurih, pedas, dan manis. Bun cha biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang bercampur dengan cuka, gula, dan cabai, serta sayuran seperti selada, daun mint, dan daun ketumbar. Bun cha juga sering disantap dengan nem ran, yaitu gorengan khas Vietnam yang berisi daging cincang, sayuran, dan jamur.

Itulah beberapa kuliner khas Vietnam yang unik dan lezat yang wajib Anda coba saat berkunjung ke negara ini. Selain rasanya yang lezat, kuliner Vietnam juga memiliki keunikan dalam bahan, cara pembuatan, dan penyajian yang berbeda dengan negara lain. Dengan mencicipi kuliner khas Vietnam, kita bisa merasakan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh negara ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: