Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat

Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat

Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat--

Walaupun memiliki tampilan yang mirip dengan lumpia yang ada di Indonesia, tetapi nyatanya kuliner ini memiliki cita rasa yang jauh berbeda dengan lumpia. 

BACA JUGA:Olahan Simpel dari Labu, Ini dia Resep Kaloci Labu yang Manis dan Enak

BACA JUGA:Resep Cumi Hitam Pedas yang Bikin Lidah Bergetar, Cobain Yuk!

Makanan tradisional asal Vietnam ini memiliki beraneka ragam isian, yakni irisan daging atau udang yang ditambah sayur-sayuran dan kemudian dibungkus atau dilapisi dengan kulit lumpia khas negara tersebut. Ketika menyantap goi cuon, Anda akan merasakan sensasi rasa gurih dan segar dalam satu makanan.

- Cha Ca:

Cha ca adalah makanan khas Vietnam yang berupa ikan yang dibumbui dengan kunyit, galangal, dan dill, kemudian digoreng atau dibakar di atas arang. 

Cha ca memiliki rasa yang gurih, harum, dan renyah. Cha ca biasanya disajikan dengan nasi, mie beras, daun bawang, daun ketumbar, kacang tanah, dan saus mam tom yang terbuat dari udang fermentasi.

- Banh Mi: 

Banh mi merupakan salah satu kuliner khas Vietnam yang populer di Indonesia. Makanan ini adalah sejenis sandwich yang memiliki tampilan seperti sandwich pada umumnya. Hal yang membedakan banh mi dengan sandwich lainnya adalah penggunaan bahan khusus yang memiliki bernama Vietnames Baguette pada banh mi khas Vietnam. 

Makanan ini memiliki tekstur lembut yang di dalamnya ditambah dengan isian berupa berbagai olahan daging, mulai dari daging ayam, daging sapi, hingga daging babi. 

Selain memiliki isian daging, banh mi juga dilengkapi dengan beraneka ragam sayuran seperti pate, irisan lobak, wortel, irisan zuchini, acar, serta saus khas asal Vietnam].

- Ca Phe Trung: 

Ca phe trung adalah minuman khas Vietnam yang berupa kopi yang dicampur dengan telur mentah dan susu kental manis. Ca phe trung memiliki rasa yang kuat, manis, dan krem. 

Ca phe trung biasanya disajikan dalam gelas kecil yang diletakkan di atas mangkuk berisi air panas untuk menjaga suhunya. Ca phe trung cocok diminum sebagai penambah energi atau sebagai penutup makan.

- Banh Cam: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: