Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat

Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat

Vietnam, Negara dengan Kuliner Khas yang Unik dan Lezat--

RADARMUKOMUKO.COM - Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak daya tarik, baik dari segi alam, budaya, maupun kuliner. kuliner khas Vietnam dikenal memiliki cita rasa yang kaya akan rempah-rempah, gurih, pedas, dan manis. 

BACA JUGA:Cobain Yuk Cek Kepribadian Menurut Urutan Lahir, Kamu Anak Ke berapa?

BACA JUGA:Wisata Kuliner Khas Madura, Nikmati Ragam Makanan dari Sate hingga Kue Berikut Ini

Selain itu, kuliner Vietnam juga memiliki keunikan dalam bahan, cara pembuatan, dan penyajian yang berbeda dengan negara lain. Berikut ini adalah beberapa kuliner khas Vietnam yang unik dan lezat yang wajib Anda coba saat berkunjung ke negara ini:

- Banh Xeo:

Banh xeo adalah salah satu kuliner khas Vietnam yang diburu oleh para wisatawan ketika mengunjungi negara ini. 

Makanan ini sendiri memiliki bentuk yang tipis, menyerupai crepes, yang dicampur dengan kunyit dan santan. 

Selanjutnya, biasanya akan ditumis dengan ketiga komposisi makanan ini, yaitu udang, daging dan tauge. Banh xeo memiliki rasa yang gurih, renyah, dan manis. Banh xeo biasanya disajikan dengan daun selada, daun mint, dan saus kacang yang pedas.

- Pho:

Pho merupakan kuliner khas Vietnam yang cukup populer. 

Makanan ini adalah sup mie yang terbuat dari mie beras yang direbus dengan kaldu daging sapi atau ayam yang kaya akan rempah-rempah, seperti bawang putih, jahe, kayu manis, bunga lawang, dan cengkeh. 

Pho memiliki rasa yang gurih, segar, dan sedikit pedas. Pho biasanya disajikan dengan irisan daging sapi atau ayam, tauge, daun bawang, daun ketumbar, dan jeruk nipis.

- Goi Cuon:

Goi cuon merupakan sebutan dari makanan khas yang memiliki bentuk mirip seperti lumpia namun tidak perlu digoreng untuk proses memasaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: