Gubernur dan Ketua PWM Bengkulu Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Mukomuko

Gubernur dan Ketua PWM Bengkulu Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Mukomuko

Gubernur dan Ketua PWM Bengkulu Peletakan Batu Pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMPembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah berlokasi di areal Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, dimulai.  

Pembangunan gedung dakwah, sarana pusat kegiatan dan layanan organisasi ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fazrul Hamidy MM., MH dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., MSi pada Minggu, 29 Oktober 2023. 

Peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwah ini dihadiri perwakilan Pemkab Mukomuko, disaksikan oleh sejumlah pengurus organisasi Muhammadiyah tingkat provinsi dan Kabupaten Mukomuko. Turut hadir, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin. 

BACA JUGA:PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:Wajib Diketahui Hari Ini Dua Kecamatan Wilayah Mukomuko Akan Padam Listrik Selama 4 Jam

‘’Peletakan batu pertama ini merupakan modal awal kami dalam membangun cikal bakal gedung dakwah Kabupaten Mukomuko. Mudah-mudahan, dengan kebersamaan masyarakat dan juga didukung oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, gedung ini dapat dibangun dan bermanfaat,’’ ungkap Ketua PDM Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diketahui juga selaku Penasihat PWM Provinsi Bengkulu menyampaikan, kehadirannya di Kabupaten Mukomuko pada hari ini dalam rangka menghadiri pengukuhan pengurus PDM sekaligus melakukan peletakan batu pertama Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko. 

Dikatakan Gubernur, sebelumnya di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu juga telah memiliki Gedung Dakwah Muhammadiyah. Dalam pelaksanaan pembangunan ini, Pemprov Bengkulu turut serta membantu. Ia berharap, dalam pembangunan ini dapat dilanjutkan, termasuk dukungan dari pemerintah daerah setempat. 

‘’Mudah-mudahan dengan suport Pemprov dengan alangkadarnya, dan tadi juga telah disambut oleh Pemda, dan kita yakin pak Sekda beliau juga selaku ketua TAPD, bisa membantu melanjutkan pembangunan ini,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Rakor Persiapan Upacara Hari Sumpah Pemuda 2023

Ketua PWM Provinsi Bengkulu Dr. H. Fazrul Hamidy MM., MH dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini, butuh kebersamaan. Ia berharap, masyarakat baik yang tergabung di organisasi maupun di luar organisasi turut serta dalam membantu dari segi penganggaran agar pembangunan gedung ini dapat terwujud. 

‘’Jadi perlu semangat ta’awun. Semangat berkorban untuk Muhammadiyah tidak akan rugi dan jangan memikir hitung-hitungan di Muhammadiyah ini,’’ pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: