Ketua KPU RI Pilih Hari Santri Untuk Ganjar-Mahfud, Cek Kesehatan Capres dan Cawapres

Ketua KPU RI Pilih Hari Santri Untuk Ganjar-Mahfud, Cek Kesehatan Capres dan Cawapres

Ketua KPU RI Pilih Hari Santri Untuk Ganjar-Mahfud, Cek Kesehatan Capres dan Cawapres--

RADARMUKOMUKO.COM - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis 19 Oktober 2023.

Diketahui, sebelumnya pasangan Anies dan Cak Imin sudah mendaftar pada hari, maka pasangan Ganjar dan Mahfud menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU RI untuk Capres dan Cawapres.

Ganjar-Mahfud tiba di KPU tiba di KPU sekitar Pukul 12.30 WIB didampingi para ketua umum partai politik pendukungnya. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Selalu Yang Pertama, Pertama Deklari Pencalonan, Pertama Tetapkan Wakil dan Pertama Daftar

BACA JUGA:Asal Nama Kota Yogyakarta, dari Legenda Ratu Boko Hingga Sejarah Kesultanan

Saat menuju ke KPU, pasangan ini juga diiringi ribuan relawan dan simpatisan yang antusias datang dengan atribut parpol khas masing-masing.

Setelah pendaftaran berkas pasangan ini dinyatakan lengkap oleh KPU. Namun nanti akan diverifikasi secara teliti, untuk memastikan sudah sesuai atau belum sesuai.

"Sudah kami periksa untuk pasagan bakal calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya. Kemudian tahap berikutnya ferivikasi, kategorinya ada dua, dokumennya sudah benar dan sah. Jika belum ada masa pembenahan," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Ia juga mengatakan, nanti akan menyampaikan surat untuk jadwal pemeriksaan kesehatan di RS.PA gatot subroto. Sebagaimana dijadwalkan untuk pasangan ini dijadwalkan hari minggu.

BACA JUGA:Akibat Kabut Asap, Penerbangan Susi Air Padang - Mukomuko Tertunda

BACA JUGA:Punya Rambut Kusut dan Bikin Nggak Pede? Cobain Cara Ini untuk Urai Rambut Kusut Jadi Terlihat Anggun

"Untuk pasangan mas Ganjar dan pak Mahfud jadwal untuk pemeriksaan kesehatan kebetukan hari Minggu, 22 Oktober 2023, bertempatan dengan hari santri. Jadi Jadwalnya sudah dijadwalkan," kata Hasyim Asy’ari.

Diketahui dalam pendaftaran yang dilakukan, Ganjar dan Mahfud menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Keduanya juga menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Ketua KPU, Hasyim Asyari.

Tampak hadir Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP, Mardiono, Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang, dan Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: