Akibat Kabut Asap, Penerbangan Susi Air Padang - Mukomuko Tertunda

Akibat Kabut Asap, Penerbangan Susi Air Padang - Mukomuko Tertunda

Akibat Kabut Asap, Penerbangan Susi Air Padang - Mukomuko Tertunda--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMPenerbangan pesawat Susi Air jurusan Padang – Mukomuko ditunda akibat kabut asap tebal yang menyelimuti beberapa wilayah termasuk Kota Padang dan Mukomuko, pagi ini.

Kepala UPBU Mukomuko, Ade Yuliana mengungkapkan, posisi pesawat Susi Air masih di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Kota Padang. Secara jadwal, seharusnya melakukan penerbangan Padang – Mukomuko pukul 09.00 WIB – 10.00 WIB, namun terpaksa ditunda dikarenakan kabut asap pagi ini terkonfirmasi mempengaruhi jarak pandang. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tinjau Pendangkalan Muara Dampak El Nino, Hambat Aktivitas Pelaku Usaha Perikanan

‘’Pesawat Susi Air Padang – Mukomuko delay, karena kabut asap pagi tadi mempengaruhi jarak pandang. Mungkin setelah kondisi cuaca membaik, baru akan kembali melakukan penerbangan,’’ kata Ade Yuliana. 

Informasi terbaru, pada pukul 09.00 WIB, kabut asap di wilayah Bandar Udara Kota Padang sudah mulai membaik. Akan tetapi, untuk penerbangan Susi Air Padang – Mukomuko tetap ditunda untuk beberapa jam ke depan. 

‘’Untuk sementara ini, pesawat Susi berangkat terlebih dahulu ke Bandara Binaka Gunung Sitoli. Setelah itu baru ke Mukomuko,’’ imbuhnya.

BACA JUGA:Mukomuko Usulkan Meriam Peninggalan Masa Kolonial Inggris jadi Benda Cagar Budaya

Ade Yuliana juga menyampaikan, kabut asap pagi ini belum mempengaruhi penerbangan di wilayah Bandar Udara Mukomuko. Menurutnya, posisi sekarang masih dikategori aman untuk penerbangan. 

‘’Visibility jarak pandang berkisar 5000 meter. Artinya masih aman untuk penerbangan,’’ kata Ade Yuliana. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: