Keajaiban Perang Gaza, Israel Merengek Minta Tolong Amerika Lawan Wilayah 12 Km dengan Panjang 48 Km

Keajaiban Perang Gaza, Israel Merengek Minta Tolong Amerika Lawan Wilayah 12 Km dengan Panjang 48 Km

Keajaiban Perang Gaza, Israel Merengek Minta Tolong Amerika Lawan Wilayah 12 Km dengan Panjang 48 Km-Istimewa-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Sama-sama diketahui, saat ini tengah berlangsung perang sengit di Palestina atau wilayah Gaza, antara Hamas dengan penjajah Israel. Dampak dari perang ini sudah ribuan orang meniggal dan puluhan dan ratusan bangunan dan berbagai fasilitas lainnya hancur.

Pertempuran antara Hamas yang merupakan umat muslim dengan Israel yang merupakan orang yahudi ini digambarkan penuh dengan keajaiban yang mungkin secara logika tidak masuk akal. Israel harus merengek minta bantu negara adidaya Amerika dan negara lain untuk melawan Hamas.

Dirangkum dari berbagai sumber, pertama perlu diketahui, wilayah Gaza yang berbatasan dengan laut meditraniya hanyalah memiliki lebar 12 kilometer dan dengan penjangan kurang lebih 48 kilometer. Artinya hanya selebar satu atau dua kecamatan di Indonesia bahkan mungkin tidak sampai.

BACA JUGA:Bom Bardir Gaza, Israel Diterjang Banjir dan Angin Puting Beliung, Netizen: Doa Orang Teraniaya

BACA JUGA:Produk Israel Ternyata Banyak Masuk ke Indonesia, Bahkan Banyak Diminati

Jumlah penduduk Jalur Gaza sesuai data statistik tahunan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza hanya 

sekitar 2.375.259 jiwa. Rinciannya sesuai data 2022, laki-laki 1.204.986 jiwa atau 50,7%, sedangkan perempuan 1.170.273 jiwa atau 49,3%.

Lebar wilayah dan jumlah penduduk ini sama sekali tidak sebanding dengan Israel. Dimana diketahui Israel memiliki jumlah penduduk Israel sekitar 9.211.928 jiwa.

Apalagi di segi militer, Israel dan Hamas sama sekali tak sebanding. Israel merupakan salah satu negara yang memiliki militer terkuat di dunia dengan peralatan super canggih. Apalagi langit negara ini dilindungi oleh Iron Dome yang akan menangkis serangan yang masuk.

Hamas hanyalah sebuah organisasi bersenjata yang sudah belasan tahun di blokade hingga sangat sulit berkembang. Persenjataan yang dimiliki sangat terbatas, tidak ada pesawat tempur, tank canggih dan apalagi kapal perang yang hebat seperti negara lainnya.

Namun, Israel tidak mampu menguasai Gaza dan harus menghadapi perlawanan seolah dari tentara negara kuat yang besar. Bahkan tidak pula sedikit korban dari pihak Israel.

BACA JUGA:Ternyata Baby Oil Bukan Cuma Untuk Bayi dan Anak-Anak, Orang Dewasa Juga Bisa Menggunakannya Cek Manfaatnya

BACA JUGA:Kesaktian Jendral Besar Sudirman, Ahli Perang, Kemampuan Medis Hingga Dikenal Romantis

Diantara rahasia kekuatan Gaza adalah mereka adalah orang-orang beriman yang tidak pernah menyerah pada Yahudi dan tidak takut mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: