Kesaktian Jendral Besar Sudirman, Ahli Perang, Kemampuan Medis Hingga Dikenal Romantis

Kesaktian Jendral Besar Sudirman, Ahli Perang, Kemampuan Medis Hingga Dikenal Romantis

Kesaktian Jendral Besar Sudirman, Ahli Perang, Kemampuan Medis Hingga Dikenal Romantis--

RADARMUKOMUKO.COM - Sosok yang amat penting dan legendaris dalam perjuangan bangsa Indonesia, salah satunya adalah Jenderal Besar Soedirman. 

Ia memiliki berbagai kemampuan dalam medan perang salah satunya ahli siasat, sehingga amat ditakuti oleh musuh dan dihormati kawan. Bukan itu saja Jendral Soedirman juga dikatakan punya kemampuan medis hingga mampu mengobati orang sakit.

Rahasia kesaktiannya, berupa amalan, dimana Jendral Sudirman selalu menjaga wudlu dan selalu shalat pada awal waktu serta ikhlas berjuang.

BACA JUGA:Kayu Pucang Kalak Bahan Tongkat Sakti Presiden Soekarno Ternyata Berasal Dari Daerah Ini

BACA JUGA:Dijajah 140 Tahun, Berikut Kosa Kata Bahasa Bengkulu Yang Mirip Bahasa Inggris

Terkait dengan kesaktian Jendral Sudirman banyak diceritakan oleh orang-orang yang pernah berjuang dan bertemu dengannya.

Termasuk anak bungsu Jenderal Sudirman, Mohamad Teguh Sudirman, mendengar banyak cerita tentang kelebihan ayahnya. 

Merangkum dari berbagai sumber, berikut kehebatan Jenderal Soedirman:

- Memiliki firasat yang jitu

Salah satu karomah dan kesaktian Soedirman adalah saat memimpin perang gerilya. Ketika tiba di Gunungkidul, Yogyakarta, Jenderal Soedirman tidak membiarkan pasukannya untuk istirahat dalam waktu yang lama. Benar saja, beberapa saat kemudian pasukan Belanda tiba di lokasi peristirahatan.

- Memiliki koleksi benda bertuah

Jenderal Soedirman memiliki beragam kesaktian dan kerap dikaitkan dengan penganut kejawen aliran sumarah. Diantaranya  memiliki berbagai koleksi benda pusaka dan tuah yang mampu melindunginya.

Saat pasukan Jenderal Soedirman terpojok di lereng Gunung Wilis, Tulungagung, ia mengeluarkan keris yang mampu mengubah kondisi cuaca menjadi hujan dan petir besar menyambar. Alhasil kejadian tersebut berhasil mengecoh pasukan Belanda.

- Keris Sakti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: