Selain Enak, Kangkung Punya 5 Manfaat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengurangi Kadar Kolesterol

Selain Enak, Kangkung Punya 5 Manfaat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengurangi Kadar Kolesterol

Selain Enak, Kangkung Punya 5 Manfaat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengurangi Kadar Kolesterol--

RADARMUKOMUKO.COMKangkung merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang paling banyak diminati dikalangan masyarakat, Kangkung ada dua macam yaitu Kangkung rawa dan Kangkung petik. 

Kangkung biasanya di olah menjadi beberapa macam masakan, namun yang paling populer dan sering dimasak yaitu tumis kangkung atau cah kangkung.

Rasa dari kangkung yang enak menambah cita rasa makanan semakin sedap, menu yang satu ini walaupun sederhana namun rasanya bikin nagih.

BACA JUGA:Pecinta Gorengan Harus Waspada! Ini Dampak Apabila Konsumsi Minyak Berlebih

BACA JUGA:Hati-hati! Ini Dampak Negatif Sering Begadang Hingga Larut Malam

Dan yang paling penting selain enak dan harganya murah, kangkung juga ternyata punya manfaat yang baik bagi tubuh loh. Apa saja manfaatnya? Langsung simak dibawah ya.

1. Mengandung zat besi

Di dalam kangkung terdapat kandungan zat besi yang sangat berguna untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan kurangnya sel darah merah.

2. Sumber karbohidrat

Di dalam kangkung juga terdapat kandungan karbohidrat yang dipercaya cukup untuk memenuhi kebutuhan energi tanpa berlebihan.

3. Menjaga kesehatan mata

Di dalam kangkung terdapat kandungan vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan mata, terutama untuk anak-anak yang masih dalam proses masa pertumbuhan.

4. Mengandung anti inflamasi

Efek dari peradangan pada tubuh juga berbahaya untuk kesehatan, namun kangkung dengan kandungan anti inflamasi di dalamnya dipercaya dapat mengurangi efek dari peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: