Bahasa Inggris Bahasa Penjajah yang Masih Digunakan di Indonesia Belanda Tidak, Ini Alasannya

Bahasa Inggris Bahasa Penjajah yang Masih Digunakan di Indonesia Belanda Tidak, Ini Alasannya

Bahasa Inggris Bahasa Penjajah yang Masih Digunakan di Indonesia Belanda Tidak, Ini Alasannya--

RADARMUKOMUKO.COM - Indonesia adalah negara yang kaya akan keragaman bahasa dan budaya. Salah satu bahasa yang memiliki sejarah dan pengaruh besar di Indonesia adalah bahasa Inggris. 

Bahasa ini dibawa oleh bangsa Inggris yang datang ke Indonesia pada abad ke-17 sebagai penjelajah dan pedagang. 

Bahasa Inggris kemudian menjadi bahasa resmi di Indonesia saat Indonesia dijajah oleh Inggris pada tahun 1811-1816 dan 1945-1949.

Meskipun Indonesia telah merdeka dari penjajahan asing sejak tahun 1945, bahasa Inggris masih digunakan di beberapa bidang di Indonesia. 

Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

BACA JUGA:Dijajah 140 Tahun, Berikut Kosa Kata Bahasa Bengkulu Yang Mirip Bahasa Inggris

BACA JUGA:Fakta Unik yang Harus Kamu Ketahui dari Kanada, Negara dengan Dua Bahasa Nasional di Dunia

Bahasa Inggris juga menjadi bahasa pengantar di beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Bahasa Inggris juga menjadi salah satu mata pelajaran wajib di kurikulum pendidikan nasional.

Salah satu contoh penggunaan bahasa Inggris di Indonesia adalah dalam bidang teknologi informasi. Banyak perangkat lunak, aplikasi, dan situs web yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama atau pilihan.

Bahasa Inggris juga digunakan untuk membuat kode program, dokumen, dan tutorial. Bahasa Inggris juga memengaruhi kosakata bahasa Indonesia dalam bidang teknologi informasi sedang bahasa belanda tidak ada, seperti browser, email, download, upload, online, offline, dan lain-lain.

Selain bidang teknologi informasi, ada juga bidang lain yang menggunakan bahasa Inggris, seperti bisnis, pariwisata, hiburan, olahraga, dan seni.

Bahasa Inggris juga masih dipelajari oleh banyak orang Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan dan peluang mereka di era globalisasi. 

Bahkan, ada beberapa lembaga yang menyediakan kursus bahasa Inggris, seperti British Council, EF English First, Wall Street English, dan lain-lain.

BACA JUGA:Suku Maori Selandia Bahasanya Banyak Mirip Bahasa Indonesia, Ini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: