Bahasa Inggris Bahasa Penjajah yang Masih Digunakan di Indonesia Belanda Tidak, Ini Alasannya

Bahasa Inggris Bahasa Penjajah yang Masih Digunakan di Indonesia Belanda Tidak, Ini Alasannya

Bahasa Inggris Bahasa Penjajah yang Masih Digunakan di Indonesia Belanda Tidak, Ini Alasannya--

BACA JUGA:KUR BSI Plafon 10 juta hingga 500 Juta Tenor 5 Tahun Margin 6 Persen Cocok Untuk Beli Kebun dan Tambah Usaha

Bahasa Inggris merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia adalah negara yang kaya akan warisan penjajah yang masih digunakan hingga kini. Bahasa ini juga menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang dinamis dan adaptif terhadap perkembangan dunia. 

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang pengaruh bahasa Inggris di Indonesia yang mungkin Anda belum tahu:

- Ada sekitar 10 persen kosakata bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Inggris. Beberapa contoh kata serapan dari bahasa Inggris adalah bola, kursi, meja, kantor, sepeda, telepon, dan lain-lain.

- Bahasa Inggris juga memengaruhi nama-nama tempat di Indonesia, seperti Jakarta (dari Jayakarta: kota kemenangan), Surabaya (dari Sura: hiu dan Baya: buaya), Bandung (dari Bandong: lubang besar), Medan (dari Maidan: lapangan), dan lain-lain.

- Bahasa Inggris juga memengaruhi nama-nama pribadi di Indonesia, seperti Agus, Budi, Cindy, Dian, Eka, Fajar, dan lain-lain. Nama-nama ini biasanya merupakan singkatan atau adaptasi dari nama-nama asli berbahasa Inggris.

- Bahasa Inggris juga memengaruhi nama-nama makanan di Indonesia, seperti burger, pizza, sosis, kentang goreng, roti bakar, es krim, dan lain-lain. Nama-nama ini biasanya merupakan peminjaman atau terjemahan dari nama-nama asli berbahasa Inggris.

- Bahasa Inggris juga memengaruhi nama-nama benda di Indonesia, seperti komputer, televisi, radio, kamera, jam tangan, kalkulator, dan lain-lain. Nama-nama ini biasanya merupakan peminjaman atau adaptasi dari nama-nama asli berbahasa Inggris.

Jika Anda ingin belajar lebih banyak tentang bahasa Inggris dan kosakata-kosakata yang berasal dari bahasa ini, Anda bisa mengunjungi situs [Kamus Inggris - Indonesia] yang menyediakan terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: