PNS Bukan Lagi Profesi yang Diminati Oleh Para Gen Z, Kenapa?

PNS Bukan Lagi Profesi yang Diminati Oleh Para Gen Z, Kenapa?

PNS Bukan Lagi Profesi yang Diminati Oleh Para Gen Z, Kenapa?--

BACA JUGA:Cicilan dan Keunggulan KUR BRI Rp 25 Juta Hingga Rp 50 Juta, Cicilan Mulai 400 Ribuan

BACA JUGA:Westerling Kapten Militer Belanda Asal Turki Yang Membantai Puluhan Ribu Warga Indonesia Setelah Merdeka

“Sebenarnya bukan karena alasan gaji juga sih, lebih ke kurang sosialisasi kali ya. PNS kan harus bersedia ditempatkan di mana pun, nah mungkin yang jadi pertimbangan karena lokasi penempatan nya tuh jauh dari provinsi, belum lagi yang sudah berkeluarga, harus balik lagi izin ke suami. Kalau dari segi mekanisme mungkin sudah dijelaskan kalau ikut tes CPNS itu harus siap ditempatkan di seluruh Indonesia kan,” kata Sylviana melansir dari IDNTimes.

Meski banyak Generasi Z menolak untuk menjadi PNS bukan berarti tidak ada satupun diantara mereka yang tidak ingin menjadi seorang PNS.

Contohnya saja dari Mahasiswa Universitas Indraprasta, Taj Huriyah Salsabila yang merasa tertarik untuk menjadi PNS.

“Kalau aku sebagai mahasiswa sarjana pendidikan nya tertarik, karena PNS kan salah satu penunjang buat karir. PNS untuk gaji memang kecil apalagi daerah yang sejahtera hanya PNS Jakarta, tapi yang aku pelajarin kenapa tertarik dan bisa dibilang penunjang bagi guru karena kalau kita aktif di kegiatan PNS dana di luar gapok itu wah Masya Allah mencukupi. Jadi kalau kita sebagai guru, itu tertarik,” terang Taj Huriyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: