PNS Bukan Lagi Profesi yang Diminati Oleh Para Gen Z, Kenapa?

PNS Bukan Lagi Profesi yang Diminati Oleh Para Gen Z, Kenapa?

PNS Bukan Lagi Profesi yang Diminati Oleh Para Gen Z, Kenapa?--

RADARMUKOMUKO.COM – Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS merupakan Salah satu profesi yang menjadi impian bagi sejumlah masyarakat di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan gaji yang layak serta adanya jaminan hari tua melalui dana pensiun.

Meski pekerjaan sebagai PNS ini merupakan pekerjaan yang di idam-idamkan oleh seluruh masyarakat Indonesia, seiring dengan berkembangnya zaman tampaknya pekerjaan ini akan mulai ditinggalkan.

Terlebih lagi saat ini para Generasi Z Seakan lebih ingin memilih karir dengan pekerjaan yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah besar daripada harus menjadi seorang PNS.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya fenomena ratusan calon pegawai negeri sipil yang dinyatakan telah lolos tahap seleksi akhir namun justru memutuskan untuk mengundurkan diri.

BACA JUGA:Makin Gampang! Kini Pembayaran QRIS Pakai Kartu Kredit BRI Dapat Melalui BRImo

BACA JUGA:Si Pitung Jagoan Bertawi Yang Legendaris, Bukan Hanya Dalam Novel dan Film, Tapi Nyata Lawan Belanda

Sekedar informasi, Generasi Z merupakan sebuah istilah yang diberikan pada mereka yang lahir antara tahun 1997 hingga 2000-an.

Mereka yang lahir di tahun tersebut sudah melekat dengan keberagaman teknologi informasi dalam genggaman mereka.

Sejak usia dini, mereka sudah dikenalkan dengan berbagai jenis perangkat teknologi mulai dari telepon seluler canggih sehingga tablet yang ringan untuk menelusuri dunia maya.

Meski banyak para Generasi Z yang tidak berminat untuk menjadi PNS, sepertinya Profesi ini akan tetap menjadi incaran para orang tua.

Seperti dirasakan oleh mahasiswa IISIP Jakarta bernama Sylviana Pramesti yang mengaku dirinya enggan menjadi PNS, namun orang tuanya tetap memaksa dirinya untuk mendaftar menjadi seorang PNS.

“Aku sih nggak tertarik ya tapi orang tua tetap nyuruh coba,” kaya Sylviana.

Menurutnya, pekerjaan sebagai seorang PNS akan membuat waktunya dan dianggap akan kurang dalam bersosialiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: