Ratna Sari Dewi Istri Jepang Presiden Soekarno Yang Penuh Lika-Liku Hingga Membuat Kehebohan

Ratna Sari Dewi Istri Jepang Presiden Soekarno Yang Penuh Lika-Liku Hingga Membuat Kehebohan

Ratna Sari Dewi Istri Jepang Presiden Soekarno Yang Penuh Lika-Liku Hingga Membuat Kehebohan--

RADARMUKOMUKO.COM - Seperti dibahas sebelumnya dan di banyak konten, Ranta Sari Dewi merupakan salah satu istri Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno yang dicatat sejarah. Nama aslinya Naoko Nemoto yang kemudian diberi nama bari oleh Bung karno menjadi Ratna Sari Dewi.

Pernikahan Soekarno dengan gadis Jepang ini banyak mendapat tantangan dan kritikan, apalagi saat publik mulai mengetahuinya.

Karena sebelum itu, masyarakat Indonesia telah dibuat kecewa lantaran Soekarno berani menduakan Fatmawati dengan mengawini Hartini.

Puncaknya, aksi demostrasi mahasiswa tahun 1966 banyak disorot karena melabeli Bung Karno sebagai ‘tukang’ kawin. 

Di Jepang sendiri, orang tua Ratna Sari Dewi sendiri menentang keras rencana pernikahan putrinya tersebut. Hingga 26 jam setelah pernikahan berlangsung, Ratna Sari Dewi mendapat dua kabar duka sekaligus.

BACA JUGA:Kisah Ratna Sari Dewi, Istri ke 5 Soekarno Penuh Kontroversi, Dipenjara Hingga Pose Sensasional

BACA JUGA:Badan Pemekaran Kabupaten Apresiasi Kinerja Bupati Sapuan, Terbukti Mampu Jemput Dana Pusat

Mamanya dinyatakan meninggal dunia akibat sakit jantung, sedangkan adik laki-laki semata wayangnya bernama Yasoo memilih untuk bunuh diri.

Ratana Sari Dewi juga tak luput dari berbagai kontroversi. Dilansir dari hops.id, berikut kontroversinya:

Memukul anak Presiden Filipina

Kontroversi Ratna Sari Dewi salah satunya adalah kala ia memukul gelas wine pada putri Presiden Filipina hingga mengalami 37 jahitan.

Kejadiannya 1992, ketika Ratna Sari Dewi menghadiri pesta yang digelar di Aspen, Colorado, Amerika Serikat. Saat itu putri Presiden Filipina bernama Octavia Osmena turut hadir.

Mereka terlibat perkelahian, hal tersebut dipicu Ratna Sari Dewi yang menertawakan rencana politik yang dilontarkan Osmena yang ingin mencalonkan diri jadi Wapres Filipina. Keduanya pun berseteru sampai Ratna Sari Dewi memukul Osmena dengan gelas wine.

Berpose tanpa busana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: