5 Pahlawan Dengan Kisah Cinta Ditengah Desingan Peluru Yang Bisa Bikin Air Mata Berderai

5 Pahlawan Dengan Kisah Cinta Ditengah Desingan Peluru Yang Bisa Bikin Air Mata Berderai

Kisah cinta pahlawan nasional Bung Tomo yang bertemu kekasihnya di medan perang--

Sebelum menikah dengan Teuku Chik Tunong, Cut Meutia sudah pernah menikah dengan Teuku Syamsarif yang merupakan kakak dari Teuku Chik Tunong.

Namun, pernikahan itu berakhir karena ketidaksesuaian sikap di antara mereka terhadap Belanda. Cut Meutia selalu keras, sementara Teuku Syamsarif cenderung menyerah pada Belanda.

Bung Tomo

Bung Tomo dan kekasihnya Sulistina bertemu di medan perang, saat pertemuan Sulistina merupakan anggota PMI sedang Bung Tomo merupakan pendiri Barisan Pemberontak Rakyat Indonesia.

Di situasi tegang mempertahankan kemerdekaan, cinta keduanya bersemi dan Bung Tomo pun menikahi Sulistina sesuai janjinya.

Kamu pasti ingat dengan orator keras Bung Tomo dalam membakar semangat arek-arek Surabaya pada melawan NICA. Ternyata selain tegas dan punya suara garang, Bung Tomo juga sosok pria yang super romantis. 

BACA JUGA:9 Pahlawan Nasional Yang Tak Diketahui Makamnya, Hilang Secara Misterius

BACA JUGA:Kisah Cinta Pahlawan Nasional Pierre Tendean, Meninggal Sebelum ke Pelaminan

Tidak hanya rajin mengirim surat kepada sang istri saat mereka berjauhan, Bung Tomo juga selalu menyapa sang istri dengan panggilan sayang. 

Bung Tomo pun selalu melakukan hal-hal manis seperti membukakan pintu mobil dan menyimpan foto sang istri di dompet hingga ujung hayatnya.

Bung Hatta

Pantang menikah sebelum Indonesia merdeka, itulah gambaran sosok  Bung Hatta. 

Bung Hatta memilih untuk tidak akan menikah sebelum Indonesia merdeka. Saat Indonesia sudah merdeka, kemudian akhirnya Bung Hatta mengutarakan keinginannya untuk memperistri Rachmi, seorang gadis asal Bandung.

Lewat bantuan dari Bung Karno untuk menyampaikan keinginan Bung Hatta kepada keluarga Rahcmi, akhirnya keduanya menikah walaupun terpaut usia 24 tahun.

Saat berumah tangga, Bung Hatta dan Rachmi perekonomiannya tergantung pas-pasan bahkan kurang. Meski begitu, keduanya tetap selalu harmonis dan membina rumah tangga selama 35 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: