Bupati Instruksikan Dinas PUPR, Petakan Jalan Kota Mukomuko Target Pembangunan di 2024

Bupati Instruksikan Dinas PUPR, Petakan Jalan Kota Mukomuko Target Pembangunan di 2024

Bupati Instruksikan Dinas PUPR, Petakan Jalan Kota Mukomuko Target Pembangunan di 2024 --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sementara jalan konektivitas masyarakat ruas Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko – SP IV Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu dibangun. Bupati Mukomuko, H. Sapuan menginstruksikan Dinas PUPR untuk melakukan pemetaan dan rencana pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

Instruksi ini langsung disampaikan Bupati Mukomuko H. Sapuan kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST,. MT disela-sela giat monitring pembangunan ruas Jalan Tanah Rekah – SP IV Setia Budi Teras Terunjam pada Jum’at, 8 September 2023 lalu. 

‘’Kita berupaya pembangunan jalan ini dapat direalisasikan secara merata untuk setiap kecamatan. Beberapa kecamatan sudah kita sentuh. Untuk tahun 2024, kita minta Dinas PUPR petakan kondisi jalan di wilayah Kota Mukomuko. Jika memungkinkan, nanti kita dorong dengan DAU (Dana Alokasi Umum),’’ kata Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Sesepuh Eks Transmigrasi Tabur Senyuman, Sambut Bupati dan Dinas PUPR Mukomuko Survei Jalan Wonosobo

BACA JUGA:Bupati Sapuan Targetkan Lanjutan Ruas Jalan Sumber Mulya – Lubuk Silandak di 2024

Bupati Sapuan mengakui, beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko seyogianya juga mendapat perhatian Pemkab, karena sudah banyak yang mengalami kerusakan dan lainnya. 

‘’Ruas jalan di kota yang belum dibangun dan yang rusak ruasnya pendek-pendek. Baiknya nanti jadikan satu kegiatan untuk beberapa ruas,’’ pesannya. 

Seperti ruas Jalan Dusun Suka Rami Pasar Sebelah, ruas menuju SMKN I Mukomuko. Dikatakan Bupati, jalan ini dilewati masyarakat dan akses pendidikan, dan dipandang perlu mendapatkan sentuhan pembangunan. 

Selain itu, kata Bupati, juga perlu dipertimbangkan ruas Jalan Madiyara dan Jalan Teratai Samping Kejaksaan Negeri Mukomuko, Jalan Pantai Indah Mukomuko serta perbaikan jalan perkantoran Pemda. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Pimpin Sertijab Sejumlah PJU, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Monitor Pembangunan Jalan Inpres

‘’Anggaran yang tersedia kita maksimalkan. Kalaulah tidak bisa sekaligus, kita bangun bertahap,’’ urainya. 

Disisi lain, Bupati juga menyampaikan bahwa tahun ini pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko menyentuh ruas Tanah Rekah – Setia Budi. 

Perbaikan ruas jalan ini bersumber dari APBN tahun 2023, melalui program intervensi pusat atau yang dikenal dengan sebutan program dana Instruksi Presiden (Inpres). Adapun perbaikan jalan ini dikerjakan oleh PT. Lestari Sarana Mandiri Bengkulu dengan nilai kontrak Rp17 miliar. Dalam pelaksanaannya juga mendapat pantauan dari Bupati Mukomuko dan Dinas PUPR, dengan harapan program ini dapat berjalan lancar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: