Mau Kurus Minum Teh Bunga Telang, Antioksidan Bantu Metabolisme Lemak Menekan Nafsu Makan

Mau Kurus Minum Teh Bunga Telang, Antioksidan Bantu Metabolisme Lemak Menekan Nafsu Makan

Mau Kurus Minum Teh Bunga Telang, Antioksidan Bantu Metabolisme Lemak Menekan Nafsu Makan--

BACA JUGA:Sunan Ampel, Walisongo yang Menghormati Budaya Lokal dan Menyebarkan Islam dengan Teknik Bercocok Tanam

Warna ini dapat berubah menjadi ungu atau merah muda jika ditambahkan cairan asam seperti perasan jeruk nipis atau lemon.

Ada banyak cara untuk membuat teh bunga telang yang lezat dan sehat. Anda bisa menggunakan bunga segar, kering, atau bubuk. 

Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti madu, jahe, serai, mint, atau susu untuk memberikan rasa dan aroma yang berbeda .

Berikut adalah beberapa resep teh bunga telang yang bisa Anda coba:

- Teh Bunga Telang + Lemon: Seduh 5 kuntum bunga telang dengan 150-180 ml air panas. Tambahkan gula sesuai selera. Beri perasan dan irisan lemon. Nikmati warna dan rasa yang menyegarkan.

- Teh Bunga Telang + Jahe & Pandan: Rebus 20 helai bunga telang kering dengan 7 cm jahe yang dibakar dan digeprek, 1 lembar daun pandan, dan 4 sdm gula pasir dalam 500 ml air. Saring teh dan tuang dalam gelas. Nikmati aroma dan rasa yang hangat.

- Teh Bunga Telang + Mint: Rebus 8 kuntum bunga telang dalam 500 ml air matang. Tambahkan 2 sachet gula Tropicana Slim atau gula lain sesuai selera. 

Tunggu hingga hangat, lalu masukkan 4 lembar daun mint. Nikmati rasa dan sensasi yang menyegarkan.

Demikianlah berita tentang teh bunga telang, minuman herbal yang kaya manfaat. 

Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mencoba minuman ini atau sekadar menambah pengetahuan Anda tentang tanaman herbal Indonesia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: