Sungguh Malang Wanita dari Lima Suku Ini, Jalani Tradisi Yang Menyakitkan Lahir Batin

Sungguh Malang Wanita dari Lima Suku Ini, Jalani Tradisi Yang Menyakitkan Lahir Batin

Banyak suku punya ritual dan tradisi unik-Radar Mumuko-istimewa radar mukomuko

Suku Ngoni

BACA JUGA:6 Suku Ini Punya Sudut Pandang Berbeda Soal Cantik, Modifikasi Anggota Tubuh, Hasilnya Malah NgeriBACA JUGA:Westerling

Suku Ngoni di Malawi juga punya tradisi menyakitkan bagi para gadisnya. 

Gadis-gadis yang memasuki usia dewasa, tubuh mereka dibaluri semacam tepung lalu diasingkan di tempat terpencil selama 3 bulan.

Kemudian, sang gadis diwajibkan duduk telanjang di dalam sungai atau danau selama beberapa waktu sampai salah satu wanita yang dituakan memperbolehkannya untuk keluar.

 

Suku Tiv

Suku tiv yang ada Nigeria dan Kamerun memiliki ritual menyakitkan yang harus dialami para wanita untuk proses menuju kedewasaan. Setelah seorang gadis mendapat haid, maka harus menjalani ritual penyayatan perut. 

Untuk menandai kedewasaan, perut gadis yang baru mendapat haid tersebut disayat dengan beberapa torehan luka berbentuk garis memanjang.

Rasanya sudah pasti menyakitkan karena proses berlangsungnya ritual tidak disertai dengan obat bius atau tindakan medis untuk pencegahan infeksi. 

Ritual ini sifatnya wajib bagi para perempuan di sana. Selain menandakan kedewasaan, sayatan-sayatan ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan si gadis. 

Seorang gadis baru bisa disebut wanita sejati jika sudah memiliki empat bekas sayatan di perutnya. Dengan begitu mereka pun bisa mendapatkan jodoh yang baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: