Perlombaan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Lupi Dimulai

Perlombaan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Lupi Dimulai

Penyerahan doorprize Senam masal HUT RI Kecamatan Lubuk Pinang --

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM – Kemarin Jumat (11/8), Pemerintah Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko, mulai menggelar rangkaian perlombaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 tingkat kecamatan. Sekitar pukul 08.00 WIB acara diawali kegiatan senam massal bertabur doorprize, diikuti peserta dari berbagai perwakilan instansi, pemerintah desa, sekolah dan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Lubuk Pinang. Setelah senam massal, acara dilanjutkan dengan perlombaan lari karung dan joget balon. Kemudian perlombaan lain akan terus berjalan di hari-hari berikutnya sampai dengan puncak acara.  

Camat Lubuk Pinang, Ali Nasri, SH mengatakan, antusias para peserta yang datang mengikuti perlombaan cukup tinggi. Pasalnya hampir seluruh pihak yang diundangan hadir. Dan hari ini (kemarin) merupakan acara pembukaan rangkaian kegiatan perlombaan HUT RI ke-78 tingkat kecamatan. Diawali dengan senam massal. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan lari karung dan joget balon. 

BACA JUGA:Pemdes Sungai Lintang Salurkan BLT-DD Kepada 19 KPM

“Hari ini (kemarin) kita mulai melaksanakan rangkaian perlombaan semarak HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Lubuk Pinang. Berkat kerjasama rekan-rekan panitia,”tutur Camat.

Masih Camat, untuk senam massal, doorprize langsung dibagikan kepada peserta dengan sistem undian kupon. Namun untuk perlombaan joget balon dan lari karung serta perlombaan lainnya, hadiah akan dibagikan pada acara puncak. Pasalnya masih banyak perlombaan yang akan diselenggarakan di hari berikutnya. Seperti lomba tarik tambang, voli pakai daster, pidato, panjat pinang serta lainnya. 

“Untuk rangkaian perlombaannya masih banyak. Kurang lebih ada 10 perlombaan lagi yang akan kita selenggarakan di hari berikutnya,” kata Camat.

BACA JUGA:BPD Brangan Mulya Belum Melaksanakan Memo Bupati

Camat berharap seluruh rangkaian perlombaan tersebut nantinya dapat terselenggara dengan lancar. Maka dari itu ia mengingatkan kepada kepanitiaan supaya tetap kompak. Karena suksesnya sebuah kegiatan tidak akan terlepas dari kerjasama yang baik. Kemudian juga ia meminta dukungan dan kerjasama dari semua pihak supaya perlombaan ini terlaksana dengan lancar.

“Kepada panitia tetap semangat dan jaga selalu kekompakan. Mari sama-sama kita sukseskan perlombaan HUT RI ke-78 Kecamatan Lubuk Pinang,”demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: